BREAKING NEWS
 

Apriyani Diminta Kudu Tahan Emosi Dan Ego

Reporter : HENDRAWAN KOSIM WIJAYA
Editor : SAIFUL BAHRI
Rabu, 25 Mei 2022 08:41 WIB
Pasangan baru, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis Apriyani Rahayu sudah mulai kembali mengarungi perhelatan badminton. Awal tahun ini, dia sudah punya pasangan baru, pasca berpisah dengan Greysia Polli.

Peraih medali emas ganda putri berpasangan dengan Greysia Polli ini sudah berduet dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pasangan Apriyani/Fadia memulai debutnya di SEA Games Vietnam 2022. Hasilnya, Apriyani/Fadia sukses meraih medali emas.

Apri/ Fadia sukses mengalahkan unggulan kedua ganda putri asal Thailand Benyapa Aimsaard/ Nuntakarn Aimsaard. Meski demikian, pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian mengaku masih ada pekerjaan rumah harus dibenahi dari pasangan baru ini.

Baca juga : Orang Pintar Jangan Korup

Koh Didi --sapaan akrab Eng Hian-- selalu menekankan kepada anak asuhnya, Apriyani Rahayu untuk menahan emosi dan mengesampingkan ego saat bersama pasangan barunya Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Koh Didi mengaku, masih ada pekerjaan harus dibenahi setelah SEA Games Vietnam termasuk meningkatkan pola permainan dan komunikasi kedua pemain, terutama saat berada di lapangan.

Adsense

“Saya lebih tekankan ke Apri adalah menahan emosi dan ego. Kita bisa melihat level Siti Fadia berada di bawah Apri,” papar Eng Hian.

Menurutnya, Apriani tidak bisa memaksakan Siti Fadia harus bisa seperti Greysia Polii atau harus seperti dirinya.

Baca juga : Hari Ini, 3 Cabor Tambah 2 Emas Dan 4 Perak

“Dia harus menahan emosi dan ego, dan komunikasi yang bagus ke Fadia kira-kira kurang lebihnya apa,” tuturnya.

Meski begitu, Eng Hian melihat Apri mampu mengayomi rekannya di lapangan. Bahkan, selalu berusaha membantu pasangannya agar tidak merasa tegang ketika bertanding.

Koh Didi itu juga berharap Apri/Fadia bisa semakin kompak dan padu dalam setiap turnamen ke depan.

Dia menargetkan anak asuhnya mengikuti enam hingga tujuh turnamen sepanjang tahun ini demi mendapat posisi ranking dunia.

Baca juga : Silahturahmi Keberagaman Untuk Toleransi Dan Kerukunan

“Mereka bisa mengatasi (tantangan). Kita bisa melihat sosok Apri bisa membawa Fadia mengatasi rasa nervous dan tegang. Apri bisa membimbing. Masih ada setengah tahun untuk mengejar ranking dan membentuk pola permainan mereka,” ucapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense