BREAKING NEWS
 

Piala Dunia 2022

Laba-laba Dipuji Messi Dan Scaloni

Reporter & Editor :
ERWIN TAMSAL
Kamis, 15 Desember 2022 05:36 WIB
Julian Al­varez dan Leonil Messi. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Piala Dunia 2022 adalah debut pertama bagi Julian Al­varez. Bomber Timnas Argentina 22 tahun ini pun merasa senang dan bahagia bisa bermain dan mencetak gol bersama sang idolanya, Lionel Messi.

Pemain yang dijuluki Arana atau Si Laba-laba dipuji Lionel Messi dan Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina. “Dia berjuang, terus berlari, menabrak semua orang. Dia sa­ngat penting bagi tim sepanjang Piala Dunia, “ puji Messi seperti dikutip dari Reuters.

Lionel Scaloni pun menyanjung Alvaez. “Di usianya yang masih muda, wajar jika dia ingin menaklukkan dunia. Dia adalah anak laki-laki yang akan melakukan apapun yang kamu katakan padanya, “ sambung Scaloni.

Baca juga : Moncer Di Qatar, Enzo Dibanderol Rp 1,9 Triliun

MemangAlvarez tampil gemilang saat timnya menang 3-0 atas Timnas Kroasia di Lusail Stadium, dini hari kemarin. Striker Manchester City ini bikin 2 gol. Satu gol lagi diciptakan Lionel Messi dari titik penalti.

Gol Alvarez pertama ke gawang Kroasia diciptakan pada menit 38 melalui serangan balik kilat. Alvarez mengiringi bola dari tengah lapangan dan berhasil lolos dari dua pemain belakang Kroasia. Lalu berhadapan dengan kiper Dominik Livakovic dan menceploskan bola.

Adsense

Sedangkan, gol kedua Alvarez tercipta di babak kedua, menit ke 69. Lionel Messi berperan atas gol Alvarez.  Messi menggiring bola dari sisi kanan. Meliuk-liuk melewati bek dan masuk ke kotak penalti Kroasia, lalu menyodorkan umpan matang ke Alvarez.

Baca juga : Minggu Besok Lakoni Piala Dunia Terakhir, Messi Mau Husnul Khotimah

Dengan sentuhan kaki kanan, striker 22 tahun ini sukses menceploskan bola. Argentina pun unggul 3-0. Dengan 2 gol ke gawang Kroasia ini, itu artinya Alvarez sudah mencetak 4 gol. Dua gol lain diciptakan ke gawang Polandia dan Australia.

Dengan 4 gol, Alvarez masuk daftar kedua top skor di bawah Kylian Mbappe dan  Messi masing-masing 5 gol. Di Timnas Argentina, Alvarez adalah penyumbang gol terbanyak kedua.

Eks pemain River Plate ini pun mengaku, senang dan bangga bisa bermain bersama La Pulga, julukan Messi. Siapa sangka, sewaktu kecil, Alvarez sudah tergila-gila dengan sosok  Messi.

Baca juga : Begini Prediksi Ronaldo Pada Laga Prancis Vs Maroko

Ada momen menarik ketika Alvarez masih bocah yang berusaha sekuat tenaga ingin berfoto bersama Messi. Kerja keras Alvarez untuk berfoto bareng Messi itu berhasil. Foto kecil Alvarez dan Messi dengan memakai seragam putih strip biru layaknya jersey Timnas Argentina diposting di akun Twitter ESPN.

Senyum kaku dan tampak grogi terlihat di wajahAlvarez. Saat ini, foto kecil bersama Messi itu disandingkan dengan foto saat momen bahagia ketika keduanya berpelukan erat usai Alvarez mencetak gol ke gawang Kroasia. Dengan hasil ini, La Albiceleste pun berhasil menembus babak final Piala Dunia 2022. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense