Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Dominik Livakovic Diburu Munchen

Rabu, 14 Desember 2022 06:05 WIB
Kiper Kroasia Dominik Livakovic. (Foto : ist)
Kiper Kroasia Dominik Livakovic. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan kiper Timnas Kroasia Dominik Livakovic terus jadi sorotan setelah sukses mementahkan dua penalti dari pemain Timnas Brazil.

Atas penampilan ciamik ini, Livakovic pun diburu sejumlah klub elit Eropa. Salah satunya, klub elite kaya raya asal Jerman, Bayern Munchen.

Munchen memburu Livakovic karena kiper andalannya, Manuel Neuer mengalami patah kaki saat main ski di waktu liburan usai Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Baca juga : Argentina Vs Kroasia, Lautaro Martinez Bakal Jadi Pembeda

Klub Bundesliga itu lantas bergerak cepat untuk mendatangkan kiper utama Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Dominik Livakovic.

Seperti dikutip dari ABC, kemarin, rencana itu dikabarkan bakal direalisasikan Munchen pada bursa transfer Januari nanti. Kiper 31 tahun itu akan diproyeksikan untuk menggantikan Neuer.

Sebenarnya, Munchen punya beberapa nama di dalam skuad yang bisa menggantikan Neuer seperti Sven Ulreich dan Alex Nubel. Tapi, manajemen tim punya pikiran lain.

Baca juga : Piala Dunia, Politik Dan Kita

Upaya mendatangkan Livakovic bukan keputusan salah. Itu keputusan tepat, karena kiper milik Dinamo Zagreb itu memiliki skill luar biasa, dan telah dibuktikannya dengan Timnas Kroasia lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Laporan media asal Jerman, L’Equipe menyebut, peluang Munchen mendatangkan Livakovic terbilang cukup besar karena klubnya, Zagreb tidak akan menghalangi negosiasi. Belum lagi, Zagreb telah mengisyaratkan akan melepas sang pemain pada Januari 2023, meskipun kontraknya masih ada sampai musim panas 2024.

Ini tentu saja waktu tepat bagi Munchen untuk mencari kiper utama. Laporan dari Sky Sport juga memastikan, Munchen sudah membuka obrolan dengan perwakilan Livakovic. Laporan yang sama menyebutkan, kalau Munchen tidak ingin mengeluarkan duit terlalu banyak untuk kiper pengganti Neuer.

Baca juga : Kirim Surat Ke Tite, Neymar Mewek

Jika memang Livakovic sulit didapat, maka Munchen akan coba fokus memanggil kembali Alex Nubel yang saat ini masih menjalani masa peminjaman di AS Monaco. Meski begitu, agennya Nubel mengonfirmasi belum ada pendekatan yang dilakukan oleh Munchen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.