Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Begini Prediksi Ronaldo Pada Laga Prancis Vs Maroko

Rabu, 14 Desember 2022 07:57 WIB
Pemain Brazil, Ronaldo. (Foto : ist)
Pemain Brazil, Ronaldo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan legenda sepak bola Brazil Ronaldo Nazario memfavoritkan Timnas Prancis sebagai juara Piala Dunia 2022. Menurut Ronaldo, meski Timnas Argentina memiliki mega bintang Lionel Messi, tapi Prancis punya peluang lebih besar dari Tim Tango, julukan Timnas Argentina.

“Saya tidak akan munafik dan saya akan bahagia untuk Argentina jika mereka memenangkan Piala Dunia ini. Tapi saya melihat sepak bola sebagai suatu romantika. Saya akan menghargai siapa pun juaranya,” ujarnya.

Baca juga : Lionel Messi: Argentina Ke Final Berkat Arab Saudi

“Sejak awal, prediksi saya selalu Brazil dan Prancis di final,” kata pemenang Piala Dunia dua kali (1994 dan 2002) itu kepada media di Doha, kemarin.

Karena Timnas Brazil sudah tidak ada lagi, Ronaldo lebih tertarik dengan Les Blues, julukan Prancis. “Tapi, Prancis, laga demi laga, menunjukkan status mereka sebagai favorit dan saya masih melihat mereka sebagai favorit kuat,” ujarnya.

Baca juga : Fuente Ingin Adopsi Gaya Main Maroko

Ronaldo memperkirakan Prancis akan mengalahkan Maroko di semifinal nanti. “Saya sangat ingin (Maroko menang), tapi saya tidak berpikir mereka akan bisa melakukannya. Prancis memiliki tim sangat solid, baik pertahanan, serangan, atau lini tengah,” kata pemenang Ballon d’Or dua kali itu, seperti dikutip AFP.

Pemilik nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima ini terkesan dengan Kylian Mbappe, pencetak gol terbanyak turnamen di Qatar dengan lima gol. “Dia tahu bagaimana menggunakan keahliannya, bagaimana bergerak lebih cepat.

Baca juga : Dominik Livakovic Diburu Munchen

Dia menggunakannya untuk memberikan umpan atau mencetak gol,” katanya. Ronaldo berharap, Mbappe memecahkan banyak rekor. “Dia punya waktu, keterampilan, dia haus. Dia punya bakat untuk menaklukkan semuanya, tentunya.”

Tapi, Ronaldo juga memuji penampilan Maroko setelah menjadi tim Afrika pertama yang mencapai semifinal. “Ini adalah kisah sepak bola yang hebat bahwa tim Afrika berada di semifinal,” katanya. “Saya melihat reaksi di Maroko, sungguh sepak bola yang diberikan kepada kita sangat indah.” 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.