BREAKING NEWS
 

Prabowo Bareng Indra Sjafri Tengok Pemain U-17 Persib Di Akademi Bola Qatar

Reporter & Editor :
M ADE AL KAUTSAR
Kamis, 1 Juni 2023 15:36 WIB
Men

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terbang ke Qatar, menengok pemain U-17 Persib yang disekolahkan di Aspire Academy, Rabu (31/5). Ia tak datang sendirian, tapi didampingi oleh pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri.

Asal tahu saja, Aspire Academy adalah salah satu akademi sepak bola terbaik di dunia. Adalah Prabowo yang berinisiatif menyekolahkan mereka di sana.

Pendiri Garuda Yaksa Football Academy langsung datang ke tengah-tengah lapangan Aspire Academy untuk menyapa satu persatu tim sepak bola U-17 Persib Bandung sekaligus berbincang-bincang. 

“Kamu Kapten?” Tanya Prabowo. 

“Siap, Akram!” Jawab kapten tim itu, M. Akram Albar Hamdan.

“Dari mana?” Tanya Prabowo lagi.

Baca juga : Ini Pantangan Pemain Muda Persija Di Lapangan

“Cianjur,” jawab Akram.

Prabowo juga turut menyemangati tim U-17 Persib untuk gigih berlatih di Aspire Academy agar bisa mencetak bibit-bibit unggul pemain sepak bola hingga dapat berlaga ke piala dunia.

“Terima kasih Bapak Prabowo. Terima kasih Bapak Prabowo,“ ujar para anggota U-17 Persib Bandung di akhir pertemuannya dengan Prabowo.

Dikirimnya U-17 Persib ke Aspire Academy ini adalah janji yang ditepati oleh Prabowo kepada tim ini setelah meraih trofi juara Nusantara Open yang diadakan Prabowo pada Agustus 2022 lalu.

Tim Persib U-17 diberangkatkan menuju Qatar, Minggu 21 Mei 2023. Selama di Qatar, para pemain dan pelatih akan mendapat pembekalan materi melalui rangkaian agenda latihan dan pertandingan selama dua pekan. 

Adsense

Pelatih tim Asep Rahmat Saputra, mengaku sangat bersyukur dengan kesempatan berharga ini. 

Baca juga : Mudik Bareng Istri, Pengusaha Asal Minang Nengok Sekolah Islam Tertua Di Sumbar

"Semoga bisa membawa pulang ilmu yang bermanfaat bagi sepakbola Indonesia dan Persib," kata Asep.

Striker tim tersebut M. Gaoshirowi, meyakini, program pemusatan latihan di Qatar ini akan membuat dirinya semakin berkembang. Ia mengaku masih haus pengalaman bertanding dan ilmu-ilmu baru. 

"Semoga mendapat hasil dan pengalaman yang baik sehingga menjadi bekal untuk saya dan teman-teman di masa depan," ujar pencetak gol terbanyak Nusantara Open 2022 ini, yaitu sebanyak tujuh gol.

Total 22 pemain, satu pelatih, dan satu asisten pelatih tim U-17 Persib dikirimkan Prabowo mengikuti pendidikan sepak bola di Aspire Academy, Qatar, selama 21 Mei-8 Juni. Mereka adalah pemenang Nusantara Open 2022 yang diinisiasi Prabowo untuk mencari bibit unggul sepak bola Indonesia.

Prabowo Optimis Dengan Cara Coach Indra Sjafri

Indra mengatakan pada Prabowo, dari survei ranking negara sepak bola di urutan 1-20, masing-masing sudah memiliki filosofi atau cara bermain dari sepak bola negara itu sendiri.

“Saya 21 tahun, dari 2011 sampai kemarin Sea Games cara main kita yang paling pas,” kata Indra kepada Prabowo.

Baca juga : Traveloka Gandeng Kemenparekraf Tingkatkan Literasi Digital

“Karena gak mungkin, anak Indonesia memainkan cara bermain orang lain,” lanjutnya.

Hal tersebut dibuktikan setelah penantian medali emas selama 32 tahun, timnas Indonesia berhasil menjuarai Sea Games 2023, berkat upaya permainan “khas” yang dikembangkan oleh Sjafrie kepada para anak asuhannya.

“Akhirnya, cocok ya?” tanya Prabowo.

“5 piala pak, 11 tahun,” kata Indra.

“Sudah delapan pelatih, baik yang asing atau lokal, untuk menembus (penantian medali emas) 32 tahun itu,” imbuhnya.

Prabowo pun mengaku yakin dan optimistis dengan cara Indra untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense