BREAKING NEWS
 

La Liga

Gerard Sebut Barca Nyungsep Karena Kurang Latihan

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 26 September 2019 10:37 WIB
Gerard Pique. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan Barcelona awal kompetisi La Liga musim 2019/2020 dinilai sangat buruk. Blaugrana hanya mampu meraih 10 poin dari enam laga, dan membuatnya tertahan di posisi keenam klasemen.

Namun, bek senior Barca, Gerard Pique tak ingin menyalahkan rekan setimnya atau manajemen klub. Dia menduga buruknya performa timnya disebabkan kurangnya jam berlatih di masa- masa pra musim.

Baca juga : Jika Ada Isyarat Kabut, Kapal Wajib Kurangi Kecepatan

“Kami lebih banyak menghabiskan waktu di perjalanan ketimbang lapangan. Tur ke Amerika Serikat dan Jepang terlalu jauh,” kata Pique dikutip The Marca, kemarin.

Adsense

Suami penyanyi internasional, Shakira itu juga menjelaskan, masuknya pemain baru juga menjadi alasan timnya belum menemukan performa terbaik. Para pemain belum menemukan kekompakan satu sama lain.

Baca juga : Xavi Ngebet Tukangi Barcelona

“Saat ini kami masih pada tahap penyesuaian. Aku yakin setelah seluruh pemain kompak, Barca bisa kembali ke track juara,” ujarnya.

Oleh sebab itu, dia meminta seluruh pemain Barca lebih banyak menghabiskan waktu di lapangan. “Walau di dalam tim kami ada Lionel Messi, kami pasti kesulitan menang bila tak bisa kompak. Kalau kami dipaksa untuk menang? Itu adalah kemunduran,” paparnya.

Baca juga : Barcelona Vs Villarreal, Kursi Valverde Mendadak Panas

Seperti diketahui, penilaian Barca tak lagi mampu bersaing di papan atas klasemen La Liga, disebabkan dari enam laga yang telah dimainkan Barca di pentas Liga Spanyol, skuad asuhan Ernesto Valverde itu tercatat telah dua kali menelan kekalahan. Ironisnya, salah satu kekalahan tersebut datang dari tim promosi, Granada. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense