BREAKING NEWS
 

Prancis Vs Finlandia, Saat Pogba Cari Ritme

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 11 November 2020 11:26 WIB
Paul Pogba. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prancis akan bertemu dengan timnas Finlandia pada laga uji coba di Stade de France, Kamis (12/11)  dini hari nanti WIB. Prancis jelas lebih diunggulkan lantaran belum pernah kalah dari Finlandia dari delapan pertemuan sebelumnya.

Les Blues juga tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhirnya. Selama periode itu, pasukan Didier Deschamps meraih 10 kemenangan dan dua kali bermain imbang.

Timnas Prancis masih akan mengandalkan pemain topnya seperti Paul Pogba, N’Golo Kante, Kylian Mbappe, Anthony Martial, dan Kingsley Coman.

Baca juga : Juventus Vs Lazio, Salah Posisi CR7 Bakal Redup

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, tengah prihatin dengan situasi yang sedang dialami Paul Pogba. Menurutnya, Pogba tidak bahagia di Manchester United. Sejauh ini, gelandang berusia 27 tahun itu telah tampil pada 11 pertandingan bersama United. Namun, dari 11 penampilan itu, Pogba hanya lima kali menjadi starter.

Adsense

“Dia berada dalam situasi di mana dia tidak bahagia dengan klubnya, baik dengan waktu bermain maupun posisinya. Dia sedang tidak dalam periode terbaiknya. Dia mengalami serangkaian cedera dan sempat positif Covid-19 yang memukulnya cukup keras. Dia perlu menemukan ritmenya,” kata Deschamps dikutip dari BBC.

Walau kerap menjadi pemain cadangan di Manchester United, Deschamps tetap memanggil Pogba ke timnas Prancis. Pogba bahkan masuk skuad Prancis untuk tiga pertandingan internasional yaitu menghadapi Finlandia pada laga uji coba, serta Portugal dan Swedia pada ajang UEFA Nations League 2020-2021.

Baca juga : Pertama Kali Di Bandara, Angkasa Pura l Gelar Konser Virtual

“Bagi saya, tidak ada kekhawatiran seperti itu. Ketika seorang pemain sedang dalam ketidaknyamanan di klubnya, tentunya dia senang bermain untuk timnas Prancis,” ujar Deschamps.

Skuad Les Bleus bakal melakoni dua laga UEFA Nations League kontra Portugal dan Swedia. Prancis akan bertandang ke Portugal pada Sabtu (14/11).

Tiga hari kemudian, mereka ba- kal menjamu Swedia. Le Bleus yang mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan saat ini menempati peringkat kedua Grup 3 UEFA Nations League kategori Liga A. Sementara timnas Finlandia bakal kesulitan menghadapi Prancis yang sedang berada dalam tren kemenangan.

Baca juga : Prancis Masih Pandemi, Belajar Bahasa Indonesia Pun Digelar Daring

Pelatih Markku Kanerva akan memanfaatkan laga ini untuk menambah jam terbang pemain- pemainnya. Berdasarkan statistik, Finlandia punya catatan 26 pertandingan internasional tanpa hasil seri, dimana mereka sudah meraih 16 kali menang dan 10 kalah. Mereka mengalahkan Irlandia 1-0 bulan lalu di UEFA Nations League. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense