Dark/Light Mode

Brazil Vs Bolivia, Teka-teki Neymar

Jumat, 9 Oktober 2020 06:29 WIB
Bintang Neymar Jr diragukan tampil karena sempat cedera saat latihan. (Foto : Istimewa)
Bintang Neymar Jr diragukan tampil karena sempat cedera saat latihan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Brazil akan menjamu Bolivia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Laga ini akan digelar Sabtu (10/10) pagi WIB di Arena Corinthians, Sao Paulo, Brazil.

Pelatih timnas Brazil, Tite, telah memanggil hampir semua pemain terbaiknya. Mulai dari Thiago Silva, Alex Telles, Casemiro, Philippe Coutinho, Everton, Roberto Firmino, hingga Neymar untuk laga melawan Bolivia dan Peru. Namun kiper Alisson Becker dan striker Gabriel Jesus, dipastikan absen akibat cedera. Sementara Arthur dan Dani Alves tidak dipanggil ke timnas.

Baca juga : Natalia Barulich, Cuma Temenan Dengan Neymar

Pada sesi latihan kemarin, Neymar dikabarkan juga mengalami cedera punggung. Pemain Paris Saint-Germain itu meninggalkan lapangan sebelum latihan selesai.

“Neymar merasa sakit di bagian punggung bawah hari ini. Dia langsung pergi dari latihan. Akan dievaluasi dulu, dan memulai terapi pemulihan fisik. Kami akan terbang ke Sao Paulo hari ini dan dia akan tetap bertahan untuk terapi serta pengobatan,” ujar dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, seperti dikutip ESPN.

Baca juga : Bruna Marquezine, Akur Lagi Sama Neymar

Meski begitu, Brazil tetap diunggulkan dibanding Bolivia. Dalam pertemuan terakhir dengan Bolivia, di penyisihan grup Copa America 2019, Brazil menang 3-0. Coutinho menyarangkan dua gol, sedangkan Everton menyumbang satu gol. Dua pencetak gol itu masih aktif di Tim Samba. Posisi kiper akan diisi pemain Manchester City, Ederson.

Di barisan belakang ada Danilo, Marquinhos, Thiago Silva dan Renan Lodi. Lini tengah akan diisi Casemiro dan Bruno Guimaraes. Sementara posisi penyerang akan diisi oleh Coutinho, Richarlisson, dan Everton.

Baca juga : Man City Vs Burnley : Awas, The Citizens Ngamuk!

Pemain Liverpool, Roberto Firmino diprediksi akan menjadi striker tunggal. Di kubu Bolivia, pelatih Cesar Farias lebih memilih merahasiakan pemain yang akan diturunkannya. Dari 32 nama yang dipanggil ke timnas, sebanyak 23 pemain telah berangkat ke Sao Paulo.

Bolivia masih mengandalkan Marcelo Martins yang merupakan pencetak gol terbanyak di skuad La Verde saat ini. Sang pemain sudah mengemas 18 gol, dan telah menjadi pencetak gol pertama negaranya dalam tiga dari empat pertandingan terakhir. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.