BREAKING NEWS
 

Chelsea Vs Brighton

Si Camar Dihantui Zona Merah

Reporter & Editor :
APRIANTO
Selasa, 20 April 2021 06:00 WIB
Neal Maupay. (Foto: Glyn Kirk/PA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan menjamu Brighton pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge dini hari nanti WIB. Si Biru -julukan Chelsea- baru saja mendapat modal bagus saat meloloskan diri ke final Piala FA.

The Blues -julukan Chelsea- mengalahkan Manchester City 1-0 di semifinal Piala FA, Sabtu (17/4) lalu. Musim Premier League belum berakhir. Chelsea masih berada di ambang batas zona Liga Europa, alias peringkat lima klasemen EPL dengan 54 poin.

Permainan Mason Mount dan kolega harus konsisten hingga akhir musim, bila ingin finish di zona Liga Champions, menggeser West Ham yang saat ini berada di urutan keempat. Karena itu, kesalahan seperti yang terjadi dalam laga melawan Newcastle tidak boleh lagi terulang. Dalam laga itu, The Blues yang bermain di kandang sendiri, dihajar 2-5 oleh The Magpies.

Baca juga : Persib Vs PS Sleman, Yang Penting Menang

Sementara bagi The Seagulls alias Si Burung Camar -julukan Brighton, laga nanti bakal menentukan posisi mereka di tabel klasemen. Saat ini, Seagulls duduk di posisi ke-16, dengan 33 poin, selisih dua angka dari Newcastle di zona merah.

Jika secara mengejutkan Adam Lallana dan kolega sanggup meraih poin penuh di Stamford Bridge, secara otomatis mereka bakal menggeser The Magpies.

Adsense

Dilihat dari rekor pertandingan, Brighton cukup konsisten. Tim asuhan Graham Potter baru kalah dua kali dari lima laga terakhir, menang dua kali dan imbang satu kali. Di pertandingan terbaru, Brighton dapat menahan imbang Everton dengan skor 0-0 pada pekan lalu.

Baca juga : Chelsea Vs Porto, Tuchel Sudah Kipas-kipas

Sehingga, bukan tidak mungkin Brighton mampu mengejutkan The Blues di laga pekan ini. Apalagi, target Brighton musim ini cukup ambisius, menyalip raihan mereka sendiri di musim lalu (41 poin).

“Kami bisa lebih baik dari itu (poin musim lalu). Karena itu, kami perlu berjuang dan bekerja keras. Saya yakin keberuntungan akan berpihak pada kami jika kami melakukan hal itu,” ujar penyerang Brighton, Neal Maupay.

Chelsea telah bermain dua kali sejak pertandingan Liga Inggris terakhir mereka pada 10 April, saat mereka meraih kemenan­gan 4-1 atas Crystal Palace. The Blues kalah 0-1 di markas dari Porto di leg kedua perempat final Liga Champions, tiga hari kemudian, tetapi berhasil melaju ke semifinal berkat kemenangan agregat 2-1.

Baca juga : Nahan Mudik? Mana Tahan

Pasukan Thomas Tuchel kemudian mengamankan tempat mereka di final Piala FA kedua berturut-turut pada akhir pekan, berkat kemenangan 1-0 yang mengejutkan atas Manchester City.

Chelsea akan menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions, tapi mereka akan lebih dulu membutuhkan fokus di Liga Inggris. Karena kemenangan bisa membawa mereka naik ke empat besar. Lantaran di laga sebelumnya, West Ham kalah di kandang Newcastle United. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense