Dark/Light Mode

Persib Vs PS Sleman, Yang Penting Menang

Senin, 19 April 2021 15:20 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Robert Alberts bertekad meraih gelar Piala Menpora 2021. Ia berambisi menjadikan kemenangan menjadi satu-satunya tujuan bagi klub yang ia pimpin.

Hal itu juga yang menjadi target utama dirinya menjelang pertandingan leg 2 semifinal Piala Menpora menghadapi PS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) pukul 20.30 WIB.

"Kemenangan penting di sepakbola, karena memang sepakbola hanyalah soal menang. Kami juga perlu bersiap jika suatu hari nanti mengalami kekalahan. Tapi, kami hanya akan melakukannya setelah turnamen ini, di turnamen ini kami bertekad untuk terus menang," tegasnya.

Baca juga : Motivasi Super Elang Jawa Berlipat

Demi kemenangan, dua bomber Persib Wander Luiz dan Ezra Walian kemungkinan akan turun. Sebelumnya, Wander Luiz mendapat hukuman akumulasi kartu merah. Sedangkan Ezra Walian mengalami cedera hamstring.

Ezra sudah terlihat membaik, meskipun pada latihan sebelumnya masih terpisah. Ia berpeluang tampil seperti Wander Luiz yang sudah selesai menjalani hukuman kartu merah.

Bagi Wander, laga besok akan berat. Kemenangan 2-1 Persib atas PSS pada laga sebelumnya tidak menjadi jaminan untuk pertandingan besok. Pemain asal Brasil tersebut melihat tantangan berat dihadapi Persib.

Baca juga : Pemerintah Siapkan Dana Abadi Pendidikan

"Pasti berat. Akan sulit dengan kondisi saat ini. Semua harus kerja keras supaya meraih hasil maksimal kembali," kata Wander. Dia pun berjanji untuk tampil maksimal memberikan yang terbaik untuk mendapatkan kemenangan.

Satu laga dilewatkan membuatnya semakin semangat menatap semifinal leg kedua nanti. "Saya tentu siap. Saya menantikan pertandingan besok, akan menjadi laga menarik," ucapnya.

"Jika mereka berlatih dengan baik dan muncul performa baik, maka mereka bermain," kata Roberts saat konferensi pers virtual jelang leg kedua semifinal Piala Menpora, Ahad (18/4).

Baca juga : Babak Pertama, Persib Vs PS Sleman Berbagi Gol 1-1

Yang terpenting, kata mantan pelatih Arema itu, para pemainnya bisa tampil dengan nyaman dan baik karena sudah sekian lama tidak berlaga. "Yang penting dari turnamen ini, pemain bisa menunjukkan feeling  bermain bola karena sudah lama tidak main," kata Robert menjelaskan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.