Dark/Light Mode

Serbia Vs Portugal

Duel Membara

Sabtu, 27 Maret 2021 05:50 WIB
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Azerbaijan. (Foto: Reuters)
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Azerbaijan. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Portugal akan main tandang melawan Serbia pada laga kedua babak kualifikasi Grup A Piala Dunia 2022 zona Eropa, di Stadion Rajko Mitic, dini hari nanti. Ini bakal jadi laga membara bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Portugal diprediksi berat menjalankan laga ini. Sebab, capaian mereka di laga perdana kurang meyakinkan. Mereka memang menang 1-0 dari Azerbaijan, namun hasil tersebut diraih berkat gol bunuh diri pemain lawan.

Padahal, tim besutan Fernando Santos kala itu tampil dengan sejumlah pemain bintang andalan. Contohnya Ronaldo, Bernardo Silva, Joao Moutinho, Ruben Neves, Pedro Neto, Bruno Fernandes, hingga Joao Felix. Namun tak ada satupun gol yang tercipta dari kaki atau kepala mereka meski punya total delapan tembakan.

Baca juga : Ngaca Dari Pembantaian Jerman

Sementara itu, di partai matchday 1 Grup A lainnya, Serbia sukses mencetak tiga gol untuk menjinakkan sang tamu Republik Irlandia dengan skor 3-2. Dusan Vlahovic mencetak satu gol, sedangkan Aleksandar Mitrovic menyarangkan dua.

Di atas kertas, level Serbia berada di atas Azerbaijan. Terlebih lagi, Dusan Tadic dan kawan-kawan akan kembali main kandang.

Jika melawan Azerbaijan saja mereka kesulitan, maka Portugal sepertinya bakal dihadapkan pada laga yang jauh lebih berat saat menantang Serbia di Stadion Rajko Mitic, Beograd.

Baca juga : Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Hadir di Semarang

Soal skuad, Portugal dan Serbia sama-sama bisa menurunkan formasi terbaik pada laga nanti. Di kubu Portugal, hanya kiper Rui Patrico yang tidak bisa dimainkan. Sedangkan tuan rumah Serbia tidak ada satupun pemain yang cedera. Mereka juga dipastikan akan kembali mengandalkan formasi 3-4-1-2 dengan mengandalkan Milinkovic-Savic di tengah dan duet Dusan Vlahovic dan Aleksandar Mitrovic di lini depan.

Sementara, tim tamu Portugal melalui pelatih Fernando Santos akan kembali mengandalkan formasi 4-3-3 dengan trisula maut Cristiano Ronaldo, Joao Felix, dan Diogo Jota.

Pelatih timnas Serbia Dragan Stojkovic menegaskan, timnya bertekad untuk terus tampil maksimal meski baru ditinggal presiden federasi sepakbola Serbia, Slavisa Kokeza, yang belum lama ini mengundurkan diri dari jabatannya. Ia juga yakin timnya bakal memetik kemenangan kedua walau usia kepelatihannya di timnas Serbia baru seumur jagung.

Baca juga : Duel Pelampiasan

“Pengunduran diri Kokeza tidak akan mempengaruhi aspek olahraga. Sebab kami hanya berkonsentrasi dengan tantangan yang ada di hadapan mata dan para pemain cukup pintar untuk mengetahui apa yang perlu dilakukan di atas lapangan,” kata Stojkovic yang baru ditunjuk sebagai pelatih timnas Serbia 3 Maret lalu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.