BREAKING NEWS
 

Gegara Wartawan, Naomi Osaka Mundur Dari Prancis Terbuka

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 1 Juni 2021 05:54 WIB
Naomi Osaka. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar mengejutkan datang dari Naomi Osaka. Mengaku depresi kalau ditanya wartawan, petenis Jepang peringkat dua dunia itu mundur dari ajang bergengsi Prancis Terbuka. Sementara itu, Roger Federer melewati babak pertama.

Lewat laman Twitternya, Osaka mengaku depresi jika berhadapan dengan wartawan. Ia mundur sebagai protes karena dipaksa harus melayani sesi tanya jawab dalam konfrensi pers usai pertandingan.

"Ini bukan situasi yang pernah saya bayangkan. Hal terbaik bagi turnamen, peserta dan ketenangan saya adalah dengan mundur sehingga semua orang bisa kembali fokus pada tenis yang sedang berlangsung di Paris. Saya tidak ingin mengalihkan perhatian orang lain, dan ini dilakukan agar pesan saya bisa lebih jelas," tulis Osaka melalui akun Twitternya.

Baca juga : Nggak Punya Partai, Kang Emil Tahu Diri

Sebelumnya menjelang turnamen, Osaka mengatakan, dia tidak akan menghadiri konferensi pers wajib bagi para petenis setelah pertandingan, yang beralasan pertanyaan wartawan menekan kesehatan mentalnya.

Petenis berusia 23 tahun itu akhirnya menolak hadir pasca kemenangan di babak pertama hari Minggu. Akibat tindakannya dia didenda Rp214 juta dan terancam didiskualifikasi.

Adsense

Namun, peringkat dua dunia versi WTA memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri dengan pengunduran diri.

Baca juga : Osaka Tolak Wawancara

"Sebenarnya saya telah menderita depresi yang lama sejak US Open 2018 dan saya sangat kesulitan mengatasinya. Siapa pun yang mengenal saya tahu saya adalah introvert," tuisnya.

"Sementara waktu saya akan istirahat. Jika semuanya sudah siap, saya senang bisa kembali bermain bersama rekan, fans dan wartawan. Semoga semua sehat," tulisnya lagi.

Laga lain, bintang tenis asal Swiss Roger Federer melewati babak pertama Grand Slam tanah liat French Open 2021 untuk mengatasi perlawanan Denis Istomin 6-2, 6-4, 6-3.

Baca juga : Salip Lewandowski, Haaland Jadi Pemain Terbaik Jerman

"Hari ini adalah penampilan yang bagus. Harapannya saya bisa melakukannya lagi menghadapi lawan yang berbeda pada hari Kamis atau kapan pun," kata Federer seperti dilansir Reuters.

Federer akan dipaksa bermain lebih keras di babak kedua melawan petenis Kroasia Marin Cilic, yang meski berada di peringkat 47, namun dianggap menjadi rintangan berbahaya di pekan pertama. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense