BREAKING NEWS
 

Liga Inggris

Liverpool Teratas, Pamor Mane Meroket

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 19 September 2021 06:22 WIB
Pemain Liverpool, Sadio Mane. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris mengangkat pamor Sadio Mane. Pelatih Juergen Kloop memuji Mane setinggi langit atas prestasinya mencetak gol ke-100 bersama Liverpool.

Liverpool kini memuncaki klasemen dengan raihan 13 poin, menyalip Manchester United (10) dan Chelsea (10) yang baru main sehari berselang.

Baca juga : Leeds United Vs Liverpool, The Reds Tanpa Trio Samba

Hasil itu diraih usai Liverpool mengatasi Crystal Palace 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (18/9) malam tadi. Sadio Mane menjadi sorotan di laga ini.

Adsense

Gol pembuka yang dicetak Mane membuat pemain ini menorehkan rekor baru sebagai pemain pertama era Liga Premier yang selalu mencetak gol melawan satu tim dalam sembilan pertemuan berturut-turut. Selain itu, gol tersebut bertepatan dengan tonggak gol ke-100 Mane untuk Liverpool sejak didatangkan dari Southampton pada 2016.

Baca juga : Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan Terus Meningkat

"Orang-orang jelas lupa bahwa di antara 100 golnya itu, Mane bekerja sangat keras termasuk membantu pertahanan di area sayap, mengawal lawan dari garis terdepan, menciptakan assist, membuka peluang dan sebagainya," kata Klopp usai laga itu seperti dikutip laman Liverpool.

"100 gol itu hanya satu angka dari sekian banyak angka capaian Mane yang sama pentingnya bagi kami, tetapi sudah jelas saya turut merasa senang dia telah mencapai angka 100 itu hari ini," sambung dia.

Baca juga : Liga 1, PSSI Janji Patuhi Syarat Pelaksanaan Kompetisi

Pencapaian itu membuat Mane masuk kelompok eksklusif sejumlah pemain yang pernah mencetak 100 gol atau lebih untuk Liverpool bersama legenda-legenda klub ini seperti Kenny Dalglis, Ian Rush, Billy Liddell dan Robbie Fowler. "Jelas itu pencapaian luar biasa. Di antara sejarah gemilang klub ini, hanya 18 orang yang mencapai angka 100 gol, itu jelas berkata banyak," kata dia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense