Dark/Light Mode

Cegah Narkoba, Srikandi GIAN Siap Bersinergi

Kamis, 27 Juni 2019 04:01 WIB
Ketua Deputi P2 DPP GIAN, Eka Jusuf Singka, dan Ketua Srikandi Gian Nasional Lindsey Afsari Puteri. (Foto : Istimewa).
Ketua Deputi P2 DPP GIAN, Eka Jusuf Singka, dan Ketua Srikandi Gian Nasional Lindsey Afsari Puteri. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangkaian Hari Anti Narkoba Internasional 26 Juni 2019, salah satu Non Government Organization (NGO) Indonesia yakni Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) terus melakukan konsolidasi organisasi untuk memperkuat infrastruktur dan aktualisasi program kerja hingga ke akar rumput.

Seperti 22 Juni lalu, DPP GIAN baru saja melantik tiga DPW Provinsi DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Banten, serta melantik Ketua Srikandi GIAN Nasional. Ketua Umum DPP GIAN, Guntur Eko Widodo mengatakan, genap sudah 34 DPW Provinsi terbentuk, serta 518 DPW Kabupaten/ Kota.

Untuk itu, pihaknya akan bersinergi positif membangun kemitraan dengan berbagai komponen bangsa dan lembaga yang concern terhadap persoalan NAPZA. “GIAN hadir untuk melengkapi yang sudah ada. Sebagai penyeimbang dan kontrol social. Menjawab tantangan darurat narkoba.

Baca juga : Datangi Bareskrim, Kivlan Siap Ditahan

Memutus rantai jaringan peredaran serta penyalahgunaan narkoba di masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut Eko, GIAN juga mendukung penuh Inpres no 1 tahun 2019. Yaitu gerakan masyarakat hidup sehat dengan cara cerdas menolak narkoba. Salah satu perempuan yang dilantik sebagai Ketua Srikandi Gian Nasional adalah Lindsey Afsari Puteri.

Dia berharap Srikandi GIAN, akan menjadi garda terdepan menutup pintu masuk penyalahgunaan NAPZA bagi generasi muda. “Selain karena jumlah perempuan lebih banyak dari laki laki, juga karena perempuan sebagai ibu bagi keluarga. Yang paling banyak menanggung beban dari dampak buruk penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Baca juga : Sempat Nggak Kelihatan, Sandi Siap Tampil Bareng Prabowo di Kertanegara

Selaras dengan pernyataan Ketua Umum DPP GIAN, Lindsey yang dikenal sebagai aktivis sosial sekaligus politisi perempuan dan entrepreneur, menyambut harapan tersebut. Dia menegaskan kembali komitmen, bahwa GIAN dan KIM akan bersinergi memerangi penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

“Awal bergabung dengan GIAN bulan lalu, saya dipercaya menjadi Wakil Ketua Deputi P2 DPP GIAN membidangi pemuda dan masyarakat. Puji syukur, saat ini saya mendapat tambahan amanat, memimpin gerakan perempuan secara nasional, dalam formasi Srikandi GIAN,” katanya.

Dengan memegang dua tugas yang dipercayakan ini (Wakil Ketua Deputi P2 dan Ketua Srikandi Nasional), dia akan melakukan kolaborasi dan pengembangan program penyuluhan dan pendidikan (P2) yang difokuskan kepada pencegahan dini penyalahgunaan narkoba. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.