Dark/Light Mode

Jadi Juri D'Academy 5, Fildan DA Tak Takut Banyak Saingan

Rabu, 16 Februari 2022 18:26 WIB
Fildan DA atau Fildan Rahayu. (Foto: Istimewa)
Fildan DA atau Fildan Rahayu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fildan DA atau Fildan Rahayu didapuk menjadi salah satu juri audisi online Dangdut Academy (D'Academy) 5. Pria asal Sulawesi Tenggara ini sangat senang terlibat jadi juri hingga tak sabar bertemu dengan para peserta audisi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Pasti sangat menyenangkan sekali, Fildan terima kasih dipilih menjadi juri online. Siapa yang akan maju nanti, siapa yang akan lolos senang banyak bakat-bakat dangdut yang akan datang," katanya saat dijumpai dalam preskon virtual, Rabu (16/2).

Baca juga : Vaksin Booster Banyak Pilihannya

Lebih lanjut, Fildan merasa tak khawatir dengan datangnya bakat-bakat baru di dunia dangdut yang secara otomatis berarti akan ada saingan baru mewarnai musik dangdut Indonesia.

"Ya, yang pasti untuk takut kalah saingan atau apa enggak ada ya. Karena kita justru selalu menantikan penyanyi dangdut yang akan hadir nanti," akunya.

Baca juga : Hadapi Pandemi, Relawan Airlangga Ajak UMKM Berkolaborasi

"Apalagi, kan makin banyak penyanyi yang bagus, malah makin bagus juga. Semoga dangdut bisa dikenal luas di dunia nanti, amiin," imbuhnya.

Lantas, kriteria apa sih yang akan dicari Fildan pada peserta audisi ini? Peserta yang dicari punya karakter, unik, penghayatan yang bagus dan terbiasa di panggung, bukan yang baru nyanyi.

Baca juga : Erick: Jadi Menteri Bisa Lebih Bermanfaat Untuk Rakyat Banyak

"Yang membedakan adalah bagaimana membentuk karakter tidak sama dengan yang sudah ada seperti Fildan, Reza, Lesti dan lain-lain. Kita cari yang di luar itu. Karakter yang beda," tandasnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.