Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menghadap Hidayat, Ketum PB ABTI Bahas Prestasi Bola Tangan

Senin, 25 Juli 2022 23:48 WIB
Ketua Umum KONI DKI, Hidayat Humaid menyerahkan Cindera Mata kepada Ketua Umum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar di jakarta, Senin (25/7).
Ketua Umum KONI DKI, Hidayat Humaid menyerahkan Cindera Mata kepada Ketua Umum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar di jakarta, Senin (25/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar di lantai 2 gedung KONI Provinsi DKI Jakarta, Senin (25/7).

Zulfydar datang bersama mantan juara dunia bulutangkis, Icuk Sugiarto, Ketua Pengprov ABTI DKI, Syaiful Bachri dan sejumlah pegiat olahraga bola tangan lainnya. 

Kedatangan Zufydar yang akrab disapa Zul ini untuk memperkenalkan diri sebagai Ketua umum terpilih PB ABTI periode 2022–2026 dalam Munas ABTI di Jakarta Minggu (24/7), sekaligus untuk membangun sinergitas pembinaan olahraga bola tangan di Tanah Air.

“Kami datang untuk bersilaturahmi dan membangun sinergitas dalam pembinaan olahraga, khususnya bola tangan,” kata Zul.

Baca juga : Genjot Pembinaan, Ketum PB ABTI Incar Prestasi Dunia

Zul menambahkan, kerja sama pembinaan prestasi antara pusat dan daerah itu sangat penting. Karena itu, sebagai pengurus pusat ia mengaku harus proaktif, bergerak cepat, dan terukur.

“ABTI DKI tentunya menjadi harapan kami untuk menjadi garda terdepan dalam menunjang prestasi nasional. Apalagi DKI ditunjang dengan fasilitas memadai dan sumberdaya manusia yang mumpuni,” lanjut Zul.

Dalam pertemuan tersebut, Zul menyatakan siap membantu visi misi Ketua Umum KONI DKI Jakarta membawa olahraga Jakarta ke pentas dunia.

“Saya sangat mendukung upaya Pak Hidayat membawa olahraga Jakarta ke pentas dunia. Salah satunya tentu bola tangan,” ucapnya.

Baca juga : Manfaatin Panas Terik Matahari Buat Masak

Sementara itu, Hidayat mengucapkan selamat kepada Zulfydar yang baru terpilih dengan mulus memimpin PB ABTI untuk empat tahun ke depan.

Alumni UNJ ini berharap, akselesari kerja sama antara PB dan Pengprov ABTI DKI dapat berjalan dengan baik sehingga pada akhirnya tujuan pembinaan prestasi itu tercapai.

“Saya berharap ABTI DKI menjadi garda terdepan dalam pembinaan olahraga bola tangan. Apalagi di sana nanti ada Icuk Sugiarto, seorang legenda bulutangkis yang sangat concern dalam mengabdikan dirinya di dunia olahraga. Terhadap Icuk, saya tidak meragukan lagi komitmennya membina olahraga,” kata Hidayat.

Lebih jauh Hidayat mengatakan, KONI DKI siap terus membangun kerja sama dengan PB ABTI sepanjang muaranya adalah prestasi. Untuk itu, sangat diperlukan kolaborasi yang solid antara pusat dan pengprov.

Baca juga : Menkeu Sri Mulyani Bahas Setoran Dana Kesehatan Dan Pangan

“Untuk Pelatnas maupun Pelatda Mas Icuk siap menyediakan tempat di Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) Sukabumi,” kata Hidayat seraya melirik kepada Icuk Sugiarto.

Pasalnya, sewaktu Hidayat memimpin Rugby DKI pihaknya sudah pernah menggunakan fasilitas di ISTC dalam persiapan PON XIX Jawa Barat pada tahun 2026.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.