Dark/Light Mode

Thalita Latief, Kena Kanker Gara-gara Dennis

Jumat, 21 Oktober 2022 06:20 WIB
Thalita Latief. (Foto: Instagram @thalitalatief).
Thalita Latief. (Foto: Instagram @thalitalatief).

RM.id  Rakyat Merdeka - Baru sekarang speak up, Thalita menyalahkan Dennis sampai akhirnya mengidap kanker tiroid. Sempat pisah ranjang, kelakuan sang bassist diklaim makin parah.

Bertambah lagi daftar artis yang baru-baru ini speak up soal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Usai Lesti Kejora dan An­dien, kini giliran Thalita Latief. Dia mengklaim, sebagai korban KDRT selama 10 tahun menikah dengan Dennis Rizky, bassist band Lyla.

“Itu aib yang aku tutupi selama ber­tahun-tahun. Kalau dalam pernikahan, baik dan buruknya itu harus kita keep yah, bukan kita umbar-umbar,” ujar Thalita.

Baca juga : Olivia Wilde, Dompleng Harry Styles

“Pada saat itu aku berpikir, ini kekurangan eks aku dulu, masa iya aku ngomong ke sana ke mari. Aku keep sendiri,” sambung Thalita yang­menjanda sejak Juli 2021.

Tapi, Thalita tidak menyangka, aksinya menutupi aib itu berujung dirinya mengidap kanker tiroid.

Dari sini, Thalita memantapkan diri menceraikan Dennis.

Baca juga : Galaxy A33 5G Rekomendasi Gamer Biar Mabar Lebih Seru

“Akhirnya nggak kuat. Jadi, poin terakhir itu pas aku sakit kanker. Mengubah mindset kalau ini sudah nggak bener, ini menghancurkan diri aku,” ucap artis Lawang Sewu ini.

Menurut Thalita, tindakan KDRT ada dua kategori, yakni kekerasan verbal dan fisik. “Yang diserang itu mental,” tandasnya.

Ibu satu anak ini sempat berkeya­kinan, perangai Dennis bisa berubah. “Pada kenyataannya malah semakin parah,” keluhnya.

Baca juga : Mau Ke Chelsea Lagi, Tammy: Hanya Tuhan Yang Tahu Masa Depan

Thalita juga pernah berpisah dengan Dennis selama tiga tahun terakhir, me­masuki usia pernikahan yang ketujuh.

“Kita pisah, tujuannya memberi­kan kesempatan untuk membenahi diri, pasti tertujunya ke pelaku. Tapi kenyataan di luar, bukannya mem­baik, semakin parah,” imbuh pemilik nama lengkap Thalita Anne Marie Latief ini.

Belakangan, Thalita diketahui berpacaran dengan Ichan Rei. Dia sempat dituduh menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Ichan dan man­tan istri, Irena Fabiola. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.