Dark/Light Mode

Steve Emmanuel Ngaku Udah 10 Tahun Konsumsi Kokain

Kamis, 27 Desember 2018 17:28 WIB
Artis Steve Emmanuel (kiri) saat  jumpa pers di Polrestro Jakarta Barat, Kamis (27/12). (Foto: Istimewa)
Artis Steve Emmanuel (kiri) saat jumpa pers di Polrestro Jakarta Barat, Kamis (27/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi Aktor Steve Emmanuel Halim (35), berkutat di dunia narkoba bukan hal baru. Aktor yang pernah membintangi beberapa judul film ini pada polisi mengaku sudah menggunkan 8 gram kokain dalam waktu empat bulan. Steve mengaku sudah menggunakan barang haram tersebut selama 10 tahun. Bahkan karena kegemarannya mengkonsumsi kokain, Steve nekat membawa 100 gram kokain langsung dari Belanda pada 11 September 2018 lalu.

Namun penyelundupan kokain tersangka justru dapat lolos dari Sinar X-ray Bandara Soekarno-Hatta yang notabene pengawasannya sangat ketat. Hingga kini, jajaran Satuan Narkoba Polrestro Jakarta Barat masih melakukan pendalaman kasus terkait jaringan pelaku yang sudah internasional.

Baca juga : Dokter Bimanesh Dihukum Jadi 4 Tahun Penjara

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombespol Hengki Haryadi menerangkan, tersangka ditangkap di lobi apartemennya yang berada di Apartemen Kondominium Kintamani A 17/6, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dari penangkapan mantan suami artis Andi Soraya itu, petugas berhasil menyita beberapa barang bukti. Di antaranya berupa narkoba jenis kokain sebanyak satu paket dengan total seberat 92,04 gram, satu alat hisab kokain bernama bullet, dan satu toples kaca yang digunakan tersangka untuk menyimpan kokain. 

Baca juga : Setelah 100 Tahun, Koleksi Batik Raja Thailand Dipamerkan

Sebelum melakukan penangkapan terhadap tersangka, sambungnya, petugas sudah melakukan pengintaian sejak September 2018. Hal tersebut berawal dari informasi masyarkat bahwa pada 11 September tersangka membawa barang mencurigakan dari Belanda.

"Kemudian petugas langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian. Petugas melihat tersangka menumpang taksi dari Bandara Soekarno-Hatta lalu melewati daerah Tomang, Jakarta Barat,Kamis (27/12) sekitar pukul 11.00 WIB. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.