Dark/Light Mode

Inge Anugrah, Sejak Nikah, Nyaris Nggak Dapat Nafkah

Rabu, 19 April 2023 07:25 WIB
Inge Anugrah. (Foto: Instagram)
Inge Anugrah. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah tangga Ari Wibowo dengan Inge Anugrah, tampaknya sudah sulit dipertahankan. Hubungan mereka sudah retak sejak 2018 meski masih tinggal satu atap.

Ari Wibowo diam-diam menggugat cerai Inge Anugrah. Aktor Pengantin dan Si Manis Jembatan Ancol itu mendaftarkan permohonan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel) pada 3 April lalu. Sidang perdana pun telah digelar pada Senin (17/4). Namun Ari tidak menghadiri sidang. Rencananya, sidang akan dilanjutkan pada 8 Mei mendatang. Meski dalam proses cerai, Ari dan Inge masih tinggal seatap.

Soal alasan perceraian, kuasa hukum Ari menjelaskan, kliennya mengaku sering terlibat percekcokan sejak 2020. Namun kuasa hukum Inge, Petrus Bala Pattyona, berkata lain. Ari dan Inge sudah tidak harmonis sejak 2018. Namun, Ari tidak ingin mengekspos masalah rumah tangga. Ari selalu berusaha memperlihatkan bahwa rumah tangganya harmonis.

Baca juga : KKB Kian Sporadis Sejak Pemerintah Gencar Bangun Papua

“Dari tulisan Ari dalam gugatan itu dari 2020. Tapi, menurut versi Inge, dari 2018,” ucap Petrus.

Petrus bilang, rumah tangga pasangan itu tidak berjalan seperti yang kelihatan di ruang publik. Inge juga nggak mau mempertahankan lagi rumah tangganya.

Yang mengejutkan, Petrus menyebut Ari nyaris tidak pernah memberikan nafkah. Selama bekerja, ia mengatur keuangannya sendiri. Inge hanya mendapatkan kartu kredit khusus belanja kebutuhan dapur saja.

Baca juga : Rampung Digarap KPK, Hercules Ngaku Nggak Kenal Para Tersangka

“Dibilang dinafkahi gimana ya, hanya untuk belanja dapur, dikasih kartu kredit dengan limit tertentu,” beber Petrus.

“Tidak ada sama sekali (uang tunai untuk Inge). Sedih sekali. Nanti suatu saat kami buka, Ari beli apa saja. (Inge hanya dapat) kartu kredit untuk belanja bulanan,” imbuhnya.

Terkait harta, sejak sebelum menikah, Ari dan Inge telah membuat perjanjian pranikah. Semua aset dalam rumah tangga mereka pun dibuat atas nama Ari. Karena itu, harta Inge otomatis, nol. “Mereka tidak ada harta gana-gini. Ada perjanjian pranikah, jadi praktis tidak ada harta,” kata Petrus.

Baca juga : Puan Makin Dekat Rakyat

Ari dan Inge menjalani biduk rumah tangga sejak 7 Juli 2006. Dari pernikahan itu, mereka telah dikaruniai dua anak. Kabar perceraian Ari sontak menghebohkan publik. Hingga berita ini diturunkan, nama Arie bahkan masih menjadi trending topic di situs pencarian Google. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.