Dark/Light Mode

Tina Turner Tutup Usia, Selebritis Dunia Berduka Dan Berutang Budi

Kamis, 25 Mei 2023 12:48 WIB
Tina Turner saat duet dengan Oprah. (Foto: Instagram/ Oprah)
Tina Turner saat duet dengan Oprah. (Foto: Instagram/ Oprah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah selebriti dunia menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Tina Turner, di kediamannya, Swiss,  Rabu (24/5). Banyak rekan dan sahabatnya mengenang kebaikan ratu Rock 'n Roll  itu selama masih hidup.

Tina Turner meninggal di usia 83 tahun, setelah menghadapi banyak masalah kesehatan. Dia mengalami stroke, kanker usus, dan gagal ginjal total sampai-sampai membutuhkan transplantasi ginjal.

Kabar tutup usianya Tina Turner disampaikan langsung oleh timnya lewat sebuah pernyataan.

Bryan Adams adalah salah satu selebritis yang meluapkan rasa duka mendalam atas kepergian sahabatnya itu. Ia mengaku banyak berutang budi pada Tina Turner.

Baca juga : Ratu Rock n Roll Tina Turner Meninggal, Michele dan Barack Obama Ikut Sedih

"Turut berduka cita yang mendalam untuk @tinaturner yang tercinta. Aku akan selalu berterima kasih padamu karena membawaku dalam tur, masuk studio bersama, dan yang paling penting, menjadi temanmu. Terima kasih telah menjadi inspirasi bagi jutaan orang di seluruh dunia dengan berbicara jujur dan memberikan kita hadiah suaramu yang luar biasa. Turut berduka cita untuk Erwin dan keluargamu. It's Only Love... dan itu saja," tulis Bryan Adams di akun Instagramnya.

Seperti diketahui, Bryan Adams pernah berkolaborasi dengan Tina Turner di singel "It's Only Love" pada tahun 1985. Penyanyi asal Kanada ini juga pernah meminta Tina untuk menjadi opening act dalam tur Reckless di tahun yang sama.

Selebritis lain, yakni Mick Jagger juga meluapkan kesedihan mendalamnya di sosial media. Menurutnya Tina adaah sahabat dan penyanyi yang berbakat dan menginsprasi. 

Ia juga menyebut Tina sebagai sosok yang dermawan. Mick Jagger mengaku banyak dibantu saat masih muda.

Baca juga : Final Liga Europa, Serigala Merah Ditantang Sevilla

"Saya sangat sedih atas kepergian sahabat saya yang luar biasa, Tina Turner. Dia benar-benar seorang penyanyi dan penampil yang berbakat. Dia menginspirasi, hangat, lucu, dan dermawan. Dia sangat membantu saya ketika saya masih muda dan saya tidak akan pernah melupakannya," tulisnya di Instagram.

Musikus lain, yakni Ciara Princess Harris ikut mengenang kebaikan Tina Turner selama hidup. Ia berkeyakinan, pembawa lagu What's Love Got to Do with It yang cukup hits di zaman itu menjadi salah satu penghuni surga.

"Malaikat penghuni surga telah bertambah satu. Istirahatlah dengan tenang di surga, Tina Turner. Terima kasih untuk inspirasi yang kau berikan kepada kami semua," tulis Ciara.

Ucapan duka cita tak cuma datang dari sesama musikus. Presenter terkenal Oprah Winfrey juga mengaku cukup dekat dengan Tina Turner. Baginya, Ratu Rock 'n Roll itu adalah teladan.

Baca juga : Siap-siap, Sekretaris MA Hasbi Hasan Segera Dipanggil KPK

"Awalnya, saya adalah penggemar Tina Turner, kemudian menjadi grupie yang setia mengikutinya dari pertunjukan ke pertunjukan di seluruh negeri, dan kemudian, akhirnya, kami menjadi teman sejati. Dia adalah dewi rock n' roll kita yang abadi, yang memiliki kekuatan batin yang berkembang sepanjang hidupnya," tulis Oprah di IG.

Secara pribadi, ia mengaku pernah diceritakan oleh Tina tentang kematian. Sahabat karibnya itu, kata Oprah tidak takut akan kematian. Justru senang dan penasaran.

"Dia pernah berbagi dengan saya bahwa ketika waktunya tiba untuk meninggalkan bumi ini, dia tidak akan takut, tetapi merasa senang dan penasaran. Karena dia telah belajar bagaimana hidup dikelilingi oleh suami tercintanya, Erwin, dan teman-teman. Saya menjadi wanita yang lebih baik, manusia yang lebih baik, karena hidupnya menyentuh hidup saya. Dia memanglah the best," lanjut Oprah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.