Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Putri Ariani Gemparkan America’s Got Talent, Pejabat Dan Capres Rame-rame Kasih Selamat

Jumat, 9 Juni 2023 08:16 WIB
Putri Ariani saat tampil menggemparkan Americas Got Talent (Foto: Tangkapan layar)
Putri Ariani saat tampil menggemparkan Americas Got Talent (Foto: Tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putri Ariani mendadak viral karena membuat Indonesia bangga. Siswi Sekolah Menengah Musik (SMM) Bantul ini, sukses menggemparkan America's Got Talent (AGT) 2023, di Amerika Serikat, Selasa (6/6). Pujian pun mengalir, mulai dari pejabat hingga capres.

Putri datang ke AGT ditemani ayahnya, Ismawan Kurnianto. Dia datang ke ajang pencarian bakat terkenal tersebut bukan mendaftar, tapi diundang. AGT mencium bakal Putri dari video-video cover lagu yang diunggahnya di medsos.

Saat tampil di panggung, Putri sukses “menyihir” juri dan para penonton. Dia pun sukses mendapatkan golden buzzer dalam ajang tersebut. Dengan golden buzzer ini, Putri langsung lolos menuju live show alias babak semifinal.

Sebelum menunjukkan bakatnya, Putri sempat ditanya-tanya oleh Sofia, salah satu juri AGT, mengenai impiannya kelak. "Impian saya adalah menjadi diva terbesar di dunia, seperti Whitney Houston, dan memenangkan Grammy Award. Saya harap saya bisa memenangkan America's Got Talent sehingga saya bisa mencapai impian saya,” ucap Putri, dengan Bahasa Inggris yang fasih.

Baca juga : Putri Ariani Tampil Gemilang Di AGT, Dubes Rosan Bangga

Memulai intro dengan pianonya, membuat seluruh juri dan penonton terdiam. Di awal, memang raut wajah mereka menunjukkan rasa iba, karena Putri merupakan penyanyi difabel. Namun, setelah mendengar kualitas vokalnya, mereka takjub dan memberikan penghormatan kepada Putri dengan standing applause.

Dalam penampilannya ini, Putri membawakan lagu "Loneliness" yang merupakan ciptaannya sendiri. Hal itulah yang membuat Simon Cowell dan juri lain terkagum-kagum. Sampai-sampai Simon Cowell turun dari tempat duduknya untuk menghampiri Putri, dan menekan tombol golden buzzer.

Pujian juga datang dari juri lainnya, Heidi Klum. Ia bangga dan yakin suatu hari nanti Putri bisa mendapatkan penghargaan Grammy. "Kisah yang sangat menginspirasi, suara yang sangat luar biasa. Aku bisa melihat Grammy di masa depan Putri," pujinya.

Dalam video yang beredar di Instagram @bundsthetic, ayah Putri mengungkap, impian anaknya kini bisa terwujud. "Saya bersyukur punya anak seperti Putri," tutur Ismawan.

Baca juga : Kok, Persyaratan Bebas Kekerasan Seksual Hilang

Setelah itu, nama Putri menjadi viral. Namanya menjadi trending topic. Videonya saat tampil di AGT bertebaran di media sosial. Beragam pujian pun mengalir ke putri.

"Wow!! Terharu dan bangga, talenta muda Indonesia, Putri Ariani mendapatkan golden buzzer di ajang America's Got Talent (AGT) 2023. Putri kelahiran Riau berusia 17 tahun ini membuat Indonesia bangga!" tulis Menparekraf Sandiaga Uno, di akun Twitter @sandiuno.

Sandi pun menawarkan bantuan jika Putri ingin mewujudkan impiannya. "Putri, semoga kamu melihat postingan ini. Jika kamu butuh support dalam mewujudkan mimpimu, kami di @kemenparekraf siap membantunya," janji Sandi.

Baka capres dari PDIP Ganjar Pranowo memberi selamat kepada Putri. "Selamat untuk Putri Ariani yang menyanyikan lagu karyanya sendiri di America's Got Talent dan langsung masuk babak semifinal. Bukan hanya memukau para juri, tapi memukau mata seluruh dunia. Kamu hebat, kami bangga!” tulis Gubernur Jawa Tengah ini, di akun Instagram @ganjar_pranowo.

Baca juga : Australia Lebaran 22 April, Hidangan Khas Sheer Kurma

Penampilan Putri juga mencuri perhatian Ketua Umum Partai Demokrat. "Yuk tonton penampilan Putri Ariani di acara America’s Got Talent. Penuh haru, senang, dan membanggakan. Putri membuktikan kepada kita, keterbatasan yang ia miliki tidak membatasi jiwanya yang merdeka untuk mengejutkan dunia," cuitnya, melalui akun Twitter @AgusYudhoyono.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memuji Putri habis-habisan karena menjadi orang Indonesia pertama yang mendapat golden buzzer. "Simbol respek tertinggi dari ajang bakat ini. Dan hebatnya, kamu menyanyikan lagu istimewa yang kamu ciptakan sendiri," cuit pria yang akrab disapa Kang Emil ini, melalui akun Twitter @ridwankamil.

"Kamu pernah berkata, 'Biarlah Putri tidak melihat dunia, tapi biarkan dunia melihat Putri'. Dan sekarang dunia melihatmu dengan luar biasa. Didoakan sukses dan terkabul semua cita-citamu. Aamiin," doa Kang Emil.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.