Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Juri Indonesian Idol Lagi, Maia Estianty Cari Penyanyi Paket Lengkap

Senin, 16 September 2019 23:29 WIB
Lima juri Indonesia Idol X, Judika, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Ari Lasso, dan Anang Hermansyah, bersama perwakilan RCTI saat jumpa pers di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/9). (Foto: Merry Apriyani/RM)
Lima juri Indonesia Idol X, Judika, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Ari Lasso, dan Anang Hermansyah, bersama perwakilan RCTI saat jumpa pers di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/9). (Foto: Merry Apriyani/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol kembali digelar. Di usia penyelenggaraan yang ke-10 , Indonesian Idol menggaet 5 musisi sebagai juri. Mereka adalah Maia Estianty, Bunga Citra Lestari (BCL), Ari Lasso, Judika, dan Anang Hermansyah.

"Kelima juri ini yang mewakili mata kita dan mendampingi perjalanan pencarian idola ini. Juri-juri ini yang harusnya berhasil menemukan kandidat di dunia entertainment," kata Director Programming & Acquisition RCTI, Dini Putri, dalam jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/9).

Untuk Maia Estianty, musim ini adalah kali keduanya menjadi juri Indonesian Idol. Istri pengusaha Irwan Mussry itu kembali dipercaya mencari talenta yang mampu menjadi idola.

Baca juga : Indonesia Vs Malaysia, Bukan Cuma Ngejar Poin

"Idola yang seperti apa ya yang pasti paket lengkap. Dia harus mempunyai suara yang bagus, karakter yang bagus, teknik vokal, dia harus mempunyai attitude yang bagus. Ya kalau perempuan look-nya enak lah gitu. Kalau laki-laki sih nggak ada masalah," ungkap Maia, menjelaskan.

Ibu tiga anak itu menambahkan, bila tahun ini banyak kontestan Indonesian Idol yang memiliki talenta lebih baik dibandingkan tahun lalu. Hal inilah yang membuat persaingan di antara kontestan terasa semakin ketat. "Tahun ini asyik karena pesertanya lebih. Apa ya, kalau dibilang teknik skillfull, mereka skillfull. Kalau tahun lalu kan cuma satu, dua, tiga, orang ya, bisa ngeliat paling keren ya," jawab Maia.

"Kalau sekarang tuh bener-bener kalau dibilang spekta, 12 peserta kalau netizen memilih dengan tepat dan jeli mudah-mudahan 12 peserta ini sama-sama kuat semuanya," sambung eks istri Ahmad Dhani ini.

Baca juga : Kembangin Mobil Listrik, Toyota Indonesia Siapkan Industri Rantai Pasoknya

Indonesia Idol X sudah menggelar audisi di 20 kota di Indonesia untuk mencari calon idola yang bisa menjadi bintang. Tayangan perdana Indonesian Idol X bisa disaksikan mulai 7 Oktober 2019 dan akan tayang setiap hari Senin dan Selasa pukul 9 malam.

Indonesia Idol X ini diprediksi bakal menarik. Sebab, ada Anang Hermansyah yang kembali menjadi juri setelah satu musim absen. Maklum, selama ini, suami Ashanty sedang sibuk di kursi DPR.

Pelantun “Separuh Jiwaku Pergi” itu senang bisa menjadi juri lagi. Soal chemistry bersama empat juri lainnya, diakui tak mengalami kendala. Mereka solid dan kompak memilih idol masa depan di dunia musik.

Baca juga : Gandeng Peradi, MA Sosialisasi Persidangan e-Court

"Idol selalu menghasilkan dan kita percaya semua. Idol sangat serius dan aku tetap yakin dengan Idol. Tim Idol benar melahirkan seorang idola lagi yang aku bilang bisa membuktikan bahwa Idol jadi tempat terbaik di Indonesia," kata Anang, mengakhiri. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.