Dark/Light Mode

Suga BTS Jalani Wamil Di Layanan Publik, BigHit Minta Fans Nggak Ngerecokin

Jumat, 22 September 2023 13:40 WIB
Suga BTS (Foto: Yonhap)
Suga BTS (Foto: Yonhap)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suga (30), akhirnya menjadi personel ketiga boyband asal Korea Selatan (Korsel) BTS, yang menjalani wajib militer (wamil). Jin dan J-Hope telah lebih dulu ikut wamil, masing-masing pada Desember 2022 dan April 2023. 

"Saya bisa sampai sejauh ini, berkat kalian semua, para fans. Waktunya kini telah tiba (untuk menjalani wamil). Saya akan setia menyelesaikan tugas, dan kembali," tulis Suga di platform komunitas penggemar Weverse, seperti dikutip Kantor Berita Yonhap, Jumat (22/9/2023).

Baca juga : Malam Ini Lawan Bali United, RANS Nusantara Siap Naik Kelas

“Hati-hati dengan cuaca musim gugur yang dingin. Tetap sehat dan sampai jumpa di tahun 2025!” tambahnya.

Tak seperti Jin dan J-Hope yang menjalankan wamil untuk tugas tempur reguler, Suga dinyatakan tidak layak untuk itu. Bintang kelahiran Taejeon-dong 9 Maret 1993 itu akan bertugas sebagai agen layanan sosial.

Baca juga : Pengamat: Ganjar Perkuat Pelayanan Publik Jateng Selama Jadi Gubernur

Di Korsel, semua laki-laki berbadan sehat harus ikut wamil. Mereka yang memiliki masalah kesehatan, dapat ditugaskan ke layanan alternatif. Antara lain, bekerja di kantor pemerintah kota.

Kuat dugaan, Suga tidak diikutsertakan dalam tugas tempur reguler karena dia pernah menjalani operasi untuk memperbaiki labrum yang robek pada tahun 2020.

Baca juga : Bos Gapki: 3,3 Juta Lahan Sawit Ada Di Kawasan Hutan Nggak Benar

Berhubung penugasan Suga bersifat publik, BigHit Music mendesak para penggemar BTS, agar tidak mengganggu tugas wamil Suga. Jangan sering-sering mengunjungi tempat tugas penyanyi bertinggi badan 174 cm itu.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.