Dark/Light Mode

Bernostalgia, Fryda Lucyana Hadirkan S’gala Rasa Cinta, Di Digital Platform

Jumat, 22 September 2023 22:40 WIB
Penyanyi Fryda Lucyana. (Foto Instagram @frydalucyana)
Penyanyi Fryda Lucyana. (Foto Instagram @frydalucyana)

RM.id  Rakyat Merdeka - "S'gala Rasa Cinta" adalah salah satu hits yang menggema pada akhir 90-an hingga awal 2000an. Untuk bernostalgia, Fryda Lucyana menghadirkan lagu tersebut di digital platform.

Kata Fryda lagi, lagu tersebut memiliki makna khusus karena ini adalah lagu pertama yang liriknya ia ciptakan untuk dinyanyikan sendiri. Sebelumnya, Fryda sudah pernah menulis lirik lagu untuk dua artis penyanyi lainnya.

Lagu ini juga memperkuat posisinya dalam industri musik Indonesia saat itu, dengan terpilih menjadi nominee untuk kategori Best Female Artist di Anugerah Musik Indonesia Awards (AMI) Awards 1999, meskipun saat itu ia masih merupakan pendatang baru di dunia industri musik.

Baca juga : Soal Boneka Partai, Ganjar: Saya Sudah Buktikan Saat Di DPR Dan Jabat Gubernur

"Sejujurnya, lirik lagu S'gala Rasa Cinta adalah kisah pengalaman pribadi yang pernah saya alami pada masa itu," kata Fryda.

Menurutnya, 24 tahun setelah dirilis, lagu itu masih dicintai penggemar,  dan ia sering diminta tampil menyanyikannya jika sedang manggung. 

Selain itu, beberapa artis muda juga telah merekam ulang lagu ini sebagai single.

Baca juga : Ajang Bio Farma x MIT Hacking Medicine Hadirkan Inovasi Digital Kesehatan

"Kini, atas permintaan yang tak terhitung, lagu ini kembali dirilis dalam format digital, mengikuti perkembangan zaman," kata Fryda seraya berterima kasih kepada Aquarius Musikindo yang telah membantu merilis dan menyebarluaskan lagu ini di berbagai platform digital.

Serta secara visual, official video liriknya juga bisa disimak di YouTube channel Fryda Lucyana.

"Saatnya kita bersama-sama bernostalgia dan menikmati S'gala Rasa Cinta," ajaknya.

Baca juga : Bantu Ratusan Kader Nyaleg, Pemuda Katolik Luncurkan Aplikasi Digital

Lagu S'gala Rasa Cinta ini diciptakan Dorie Kalmas dan Fryda, dengan notasi melodi yang disusun Dorie Kalmas dan lirik yang digubah Fryda.

Pertama kali dirilis tahun 1999 dalam album kedua Fryda yang berjudul "Fryda", dan lagu itu dengan cepat merajai berbagai tangga lagu radio dan televisi pada masanya. Bahkan, sering disebut sebagai hits kedua Fryda setelah legendarisnya "Rindu" dari album pertamanya yang seluruh lagunya diciptakan maestro Erros Djarot.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.