Dark/Light Mode

Icha Yang Rilis Single Ternyata Ku Masih Mencintaimu Ciptaan Posan Tobing

Sabtu, 4 November 2023 12:37 WIB
Penyanyi asal Banyuwangi Jawa Timur Icha Yang merilis single ke-4 berjudul Ternyata Ku Masih Mencintaimu ciptaan Posan Tobing. Foto: Istimewa
Penyanyi asal Banyuwangi Jawa Timur Icha Yang merilis single ke-4 berjudul Ternyata Ku Masih Mencintaimu ciptaan Posan Tobing. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyanyi asal Banyuwangi Jawa Timur Icha Yang terus menunjukkan konsistensi dan eksistensinya di industri musik Indonesia dengan merilis single ke-4 berjudul Ternyata Ku Masih Mencintaimu ciptaan Posan Tobing.

Menurut Icha Yang lagu ke 4 ini sangat unik dan menantang, sebab baru pertama kalinya mendapat materi lagu seperti itu.

"Jujur aja, lagu Ternyata Masih Mencintaimu ini sangat spesial buat aku. Aku baru pertama kali ini dapet lagu yang nadanya naik turun meliuk-liuk. Jadi tantangan banget buat aku nyanyiin lagu karya Bang Posan ini," kata Icha saat jumpa pers di Black Onyx, Jakarta Timur, Jum’at (03/11/23).

Lagu Ternyata Masih Mencintaimu ini, kata dia, mengisahkan tentang sepasang kekasih yang telah berpisah, namun menemukan bahwa cinta mereka masih ada meskipun waktu telah berlalu.

Baca juga : Lihat Peluang Bisnis, Relawan Srikandi Ganjar Latih Milenial Bikin Pisang Nugget

Lantaran memiliki talenta mumpuni, Icha disebut Posan mampu mengatasi kesulitan di lagu ini.

Lebih lanjut Icha menambahkan, proses rekamannya secara keseluruhan hingga pembuatan video klip menurut Icha selama dua bulan.

"Proses rekamannya kira-kira dua bulan, itu karena aku sibuk dan bang Posan sibuk, kalau pas pengerjaanya sih dua minggu udah selesai, termasuk pembuatan video klipnya," ujar Icha.

Sementara itu, menurut Posan Tobing, musisi yang juga drummer handal, Icha Yang salah satu memiliki paket lengkap, artinya tidak hanya menguasai genre musik, dangdut, pop, dangdut dan rock dengan baik.

Baca juga : Bank Dunia Ternyata Masih Dukung Puluhan Proyek Batubara

"Icha ini talentanya diatas rata-rata, jadi meskipun aku sangat selektif tapi ketika aku ketemu dan diskusi serta mencoba karakter vokalnya langsung tertarik. Jadi ketika diminta buatin lagu buat dia saya merasa tertantang banget karena karakter suaranya yang bagus," puji Posan.

Posan menambahkan, selama menangani Icha, ia tak merasa ada kesulitan, dari mulai rekaman sampai perilisan hari ini.

"Icha ini profesional banget, jadi ketika take vokal pun cepat banget, karena langsung menguasai materi lagu. Semua tim bekerja profesional ya. Jadi kalau dihitung-hitung proses semuanya mungkin sekitar semingguan lah," lanjut Posan.

Baik Posan maupun Icha mengaku akan terus bekerja sama dengan baik. Karena menurut Posan, Icha menunjukkan niat yang baik termasuk soal royalty.

Baca juga : Apakah Mentan Sudah Tersangka? KPK Masih Main Rahasia

"Icha ini menurut saya sangat baik, termasuk soal royalty, jadi kita sepakat kalau lagunya nanti viral aku pasti akan mendapatkan bagian royalty sebagai pencipta lagu. Jadi aku sangat menghargai ini. Saya berharap dikemudian hari Icha bisa menjadi penerus Tiara Andini," kata Posan lagi.

"Doain ya semoga lagu ini bisa viral dan disukai oleh para pecinta musik Tanah Air," tutup Icha.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.