Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Divonis Sakit Autoimun, Ashanty Kaget

Rabu, 9 Oktober 2019 12:58 WIB
Penyanyi Ashanty dan suaminya, musisi Anang Hermansyah usai check up (ketiga dan keempat kiri) foto bersama Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Dr. Terawan. (Foto: IG @ashanty_ash)
Penyanyi Ashanty dan suaminya, musisi Anang Hermansyah usai check up (ketiga dan keempat kiri) foto bersama Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Dr. Terawan. (Foto: IG @ashanty_ash)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyanyi Ashanty kaget bukan kepalang, manakala Dr. Terawan yang merupakan dokter ahli sekaligus Kepala RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, memvonisnya menderita penyakit autoimun.

Hal ini diungkap Ashanty, melalui akun Instagramnya, @ashanty_ash pada Selasa (8/10).

"Dokter Terawan (RSPAD)..dari dulu cuma dengar namanya..berkali2 mau ke sini, ngga jadi2, dan akhirnya hari ini niat mau nganter Mas Anang DSA (check up kepala, jantung, dll)..Tiba2 disuru juga check up supaya sehat...dan ternyata yang selama ini aku keluhkan ketahuan. Kalo ngga karna dokter Terawan, ngga tahu selama ini aku sakit apa!!! Ngga bisa tidur kenapa? Sakit kepala dari dulu krn apa? Pelupa bgt belakangan, suka cemas, mudah stres belakangan, gampang kepikiran!!!" tulis istri musisi Anang Hermansyah itu.

Baca juga : Disuntik Terus Sejak 2015 Duh, BPJS Kesehatan Tekor Lagi

"Diagnosa awal kaget banget , aku kena auto immune. Sesuatu yang ngga pernah saya bayangkan. Dengernya aja serem...googling tadi ngeri2 banget. Tapi semua dokter di sini sangat2 menenangkan, meyakinkan bahwa bisa sembuh dengan terapi. Bahkan ngga nyangka, peralatan dan metode penyembuhannya terbaik di dunia...3 hari lagi, hasil darah aku keluar..semoga masih tahap awal ya. Supaya penyembuhannya ngga susah...," sambungnya.

Postingan ini pun ramai dikomentari netizen. Tak cuma mendoakan agar lekas sembuh, netizen juga mengatakan pengobatan Ashanty sudah tepat, karena ditangani dokter Terawan.

"Sehat terus yah neng sama Mas Anang, udah paling bener deh ketemunya sama dokter Terawan," tulis @rennysutiyoso, anak mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

Baca juga : Divonis 2 Tahun, Ratna Sarumpaet Tertunduk Lesu

Artis Marcella Zalianty pun setali tiga uang. "Dr Terawan sangat baik, humble, menguasai dan very wise...semoga lancar yah @ashanty_ash you are on the right hand..insyallah".

Sementara @nuruliaratna yang juga mengidap autoimun menyarankan Ashanty agar mulai membiasakan pola hidup sehat. "Semangat, Mbak Ashanty...saya pun kena autoimun, insya Allah bisa dikendalikan dengan pola LDHS (Lima Dasar Hidup Sehat)," begitu katanya.

Untuk diketahui, penyakit autoimun adalah kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang, menyerang tubuh sendiri.

Baca juga : Jual Aubameyang, Arsenal Disebut Gila

Normalnya, sistem kekebalan tubuh menjaga tubuh dari serangan organisme asing, seperti bakteri atau virus. Namun, pada seseorang yang menderita penyakit autoimun, sistem kekebalan tubuhnya melihat sel tubuh yang sehat sebagai organisme asing.

Sehingga, sistem kekebalan tubuh akan melepaskan protein yang disebut autoantibodi, untuk menyerang sel-sel tubuh yang sehat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.