Dark/Light Mode

Yan Vellia

Meratapi Kepergian Didi Kempot

Rabu, 6 Mei 2020 08:05 WIB
Almarhum Didi Kempot bersama istri Yan Vellia (kiri) dan anak-anaknya. (Foto: IG@yanvellia_dkmangement)
Almarhum Didi Kempot bersama istri Yan Vellia (kiri) dan anak-anaknya. (Foto: IG@yanvellia_dkmangement)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sama seperti Didi, Yan juga punya banyak fans. Mereka saling setia dan mendukung meski tidak mengumbar kemesraan.

Yan Vellia jadi sorotan saat meratapi jenazah Didi Kempot. sang istri agaknya syok berat atas kepergian Didi yang meninggal dunia di RS Kasih Ibu, Solo, kemarin.

Baca juga : Sang Maestro Didi Kempot Dimakamkan di Ngawi

Dari foto yang tersebar, raut wajah Yan tampak sembab tak kuasa menahan rasa sedih. Ia bahkan menangis saat didampingi orang terdekat di kamar jenazah tempat Didi terbaring. Pihak rumah sakit mengabarkan kalau Yan menjadi sosok yang membawa Didi ke rumah sakit.

Kesetiaannya menemani Didi sudah tak diragukan lagi. Yan adalah penyanyi berbakat. ia sudah terjun di dunia musik dangdut sejak era 80-an. Yan juga sempat bergabung dengan grup Ervana 89 yang merupakan orkes dangdut cukup ternama di Solo.

Baca juga : Menteri Siti Kenang Didi Kempot Saat Bantu Kampanye Lingkungan

Yan sudah memiliki puluhan lagu seperti Duda Kalimantan, Kewer Kewer, separuh Hati, Layang Tresno. sedangkan Ngalem dan Ora Bisa Mulih diciptakan sendiri oleh Didi. Keduanya tercatat pernah merilis lagu duet seperti Modal Dengkul, Ora Nganteng, Perawan Kalimanyan.

Keduanya memang dikenal selalu mendukung karier masing-masing tanpa mengumbar kemesraan di sosial media. Tak diragukan lagi Didi dan Yan saling cinta meski usia mereka terpaut belasan tahun.

Baca juga : Lion Air Batal Layani Penerbangan Dengan Izin Khusus

Didi lahir di Surakarta 31 Desember 1966. Sedangkan Yan berasal dari Semarang 28 November 1981. Ayahnya adalah pemimpin Orkes Melayu di Semarang.

Sama seperti Didi, Yan memiliki banyak fans. Ia sempat dipuji memiliki kecantikan oriental mirip artis Mandarin. Selain cantik dan bersuara emas, Yan yang akrab disapa Bunda ini juga berjiwa sosial. Sehari sebelum Didi wafat, Yan mengunggah video sedang memberikan bantuan bersama rekan-rekannya. [GO]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.