Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kesehatan Keluarga Dimulai Dari Kebersihan Rumah

Rabu, 29 April 2020 11:56 WIB
Senior Brand Manager PT Unilever Indonesia TBK Yuliana Safriani (kiri bawah) bersama Perancang Busana Ria Miranda (kanan bawah) saat diskusi via webinar, Selasa (28/4)/Merry Apriyani
Senior Brand Manager PT Unilever Indonesia TBK Yuliana Safriani (kiri bawah) bersama Perancang Busana Ria Miranda (kanan bawah) saat diskusi via webinar, Selasa (28/4)/Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebersihan rumah dianggap mampu menjaga kesehatan keluarga. Apalagi di saat ini. Karena itu, Influencer yang juga Perancang Busana Ria Miranda selalu memastikan keadaan rumah tetap bersih. Menjaga kebersihan rumah merupakan kewajiban setiap anggota keluarga termasuk anak-anak.

Menurut Ria, mewujudkan kepedulian anak-anak pada kebersihan dimulai dari memberikan contoh terlebih dahulu.

“Anak-anak akan belajar dari apa yang orang tua lakukan. Jadi saya memulai dari diri saya sendiri dulu," jelas Ria dalam diskusi online bersama Unilever, Selasa (28/4).

“Karena kebersihan rumah penting, sekarang (saat pandemi) juga sehari-hari di rumah kan ada bayi. Aku berpikir, rumah tempat pertama mengajarkan kebersihan pada anak, baru kemudian mereka belajar menjaga kebersihan di tempat lain," tambahnya.

Ria mengaku, dua buah hatinya yakni Katya dan Kinara, sesekali diajak menyapu dan mengepel lantai sembari menjelaskan manfaat yang didapatkan dari aktivitas tersebut. Setelah itu, menyemprotkan cairan pembunuh bakteri dan kuman pada perlengkapan di sekitar dalam rumah.

Berita Terkait : Zaman Sekarang, Kades Berani Marahi Gubernur

“Mengajarkan anak bersih-bersih pada dasarnya bukan sekadar kata-kata kiasan. Lakukan dengan perbuatan mencuci tangan, baju dan membersihkan lantai. Dengan begitu anak-anak bisa memahami dan mempraktikkannya," ujar ibu tiga anak ini.

Selain memberikan edukasi pada anak, Ria juga selektif memilih produk kebersihan yang digunakan untuk rumah. Menurutnya, hal ini penting demi kenyamanan setiap anggota keluarga di rumah.

“Aku termasuk detail memilih produk kebersihan rumah. Karena ketika rumah bersih mood pun akan membaik. Biasanya produk kebersihan yang menjadi favorit adalah yang bersertifikasi halal serta mengandung nilai kebaikan di dalamnya," ungkap perempuan Minang ini.

Bikin Cairan Disinfektan

Setelah menanti produk yang pas dan cocok digunakan di rumah, akhirnya Ria menemukan pembersih lantai dan spray kain dari Sahaja. Produl tersebut tidak hanya untuk membersihkan lantai, tetapi juga bisa digunakan sebagai cairan disinfektan.

Berita Terkait : Kirain, KPK Mati Beneran...

Caranya dengan melarutkan 10 sendok makan pembersih lantai Sahaja dengan satu liter air bersih kemudian dipindahkan ke dalam botol spray kosong. Setelah dicampur, larutan disinfektan siap disemprotkan ke permukaan yang sering disentuh seperti, gagang pintu, meja, kursi atau mainan anak.

PT Unilever Indonesia Tbk meluncurkan rangkaian produk perawatan rumah terbarunya bernama Sahaja. Senior Brand Manager Sahaja di PT Unilever Indonesia Tbk Yuliana Safriani menyampaikan, setiap keluarga pasti ingin mewujudkan rumah seperti surga atau Baiti Jannati.

“Selain karena kebersihan adalah hal yang dicintai Allah SWT, rumah yang bersih tidak hanya membebaskan keluarga dari risiko penyakit tapi juga hidup dengan nyaman, dan juga meningkatkan kualitas amal ibadah di rumah," kata Yuliana.

Dengan Sahaja, masyarakat juga dapat mentransformasi kegiatan membersihkan rumah menjadi suatu bentuk ibadah yang sarat dengan nilai-nilai keislaman dan kebaikan. 

Setiap pembelian produk Sahaja, konsumen otomatis sedekah 2,5 persen. Program ini menggandeng Dompet Dhuafa untuk meningkatkan status kesehatan kaum dhuafa di berbagai wilayah Indonesia.

Berita Terkait : Wakil Menag Dan Wantimpres Bisa Bersaing Dengan Suharso

Selain itu, produk Sahaja juga ramah lingkungan, seluruh bahan yang digunakan dalam pembuatan Sahaja terbukti aman bagi kesehatan seluruh anggota keluarga. 

Sahaja juga diproduksi secara halal, menggunakan bahan‐bahan yang 100 persen halal. Produk ini dijual dengan harga terjangkau. [MER]