Dark/Light Mode

Jenny Rachman Sebar Ribuan Sembako Untuk Warga Miskin

Sabtu, 16 Mei 2020 22:16 WIB
Aksi artis senior Jenny Rachman bagi-bagi makanan untuk warga miskin. (Foto: ist)
Aksi artis senior Jenny Rachman bagi-bagi makanan untuk warga miskin. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siapa yang tak kenal Jenny Rachman. Artis senior ini sekarang aktif dalam banyak kegiatan sosial. Bahkan, hampir setiap hari dia menyiapkan ribuan paket sembako dan nasi kotak plus takjil untuk membantu warga miskin yang terdampak corona (Covid-19).

Bantuan tidak hanya disebarkan di wilayah Jakarta saja. Jenny menyebarkan juga di Jogjakarta dan Bali. Kegiatan ini, dia lakukan sebagai ganti acara tahunan santunan pada 500 anak yatim piatu. “Kebetulan tahun ini ada wabah covid. Jadi kita ganti dengan pembagian sembako dan nasi kotak untuk anak yatim piatu,” ujar istri eks Dirut Bank BRI Suprajarto itu.

Baca juga : Perangi Covid-19, The Jakmania dan ACT Serahkan Bantuan Untuk Warga Jakarta

Menurut mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) itu, apa yang dilakukan sebagai wujud mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan selama ini. Selain itu juga sebagai panggilan hati untuk selalu ingin bermanfaat buat orang lain. Dan ini sudah ia lakukan sejak kecil. Apalagi terhadap anak-anak yatim. 

"Kondisi seperti sekarang ini, tidak pernah ada yang menduga wabah corona sungguh sangat mematikan dan menakutkan. Tapi semoga semua ini menjadi pembelajaran buat kita semua. Kita harus belajar menghargai semua ciptaan-Nya, ikut menjaga alam semesta, tidak tamak, hati dan perilaku bersih, jujur dan amanah," tegas Jenny. 

Baca juga : Ketua MPR Bagikan Paket Sembako untuk Pemulung

Melalui Yayasan Jiwa Ramah Sesama yang dipimpinnya, Jenny bersyukur selalu saja ada sahabat dan para donatur yang mau ikut terlibat jalan kebaikan. Hal itu ia lakukan sejak bulan Febuari lalu. Awalnya dengan membagikan nasi box. Kemudian berlanjut dengan pembagian sembako. 

"Jumlahnya tidak kita hitung. Pokoknya semampunya. Tiap hari muter bagi-bagi sembako, nasi box dan takjil," tambah Jenny.

Baca juga : IKA SMANSA Bogor Bagi-bagi Paket Sembako Untuk Para Guru

Jenny berharap, bansos seperti ini tidak hanya saat musibah corona melanda. Ia ingin agar teman-teman artis yang lain bisa terus meningkatkan kepedulian pada mereka yang masih belum beruntung. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.