Dark/Light Mode

Hore, Empat Pemain Sampdoria Sembuh dari Corona

Jumat, 15 Mei 2020 06:44 WIB
Para pemain Sampdoria. (Foto : Istimewa)
Para pemain Sampdoria. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik datang dari klub Sampdoria. Empat pemain klub asal Italia yang sebelumnya divonis terpapar Covid-19 kini dinyatakan negatif.

Lewat laman resmi klub, Sampdoria mengumumkan empat pemain mereka yang pekan lalu positif tertular COVID-19 kini mendapati hasil negatif dari tes ulang.

Baca juga : Pemain Terpapar, Seklub Dikarantina

"Sampdoria melaporkan bahwa empat pemain yang sebelumnya positif COVID-19 menjalani tes swab dan hasilnya negatif," demikian pengumuman laman resmi Sampdoria, Jumat (15/5) dini hari WIB.

Sebelumnya beberapa pemain Sampdoria dilaporkan terpapar Covid-19. Namun tidak disebuatkan siapa pemain Sampdori yang kini membaik itu.

Baca juga : April-Mei, Lebih Dari 40 Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Positif Corona

Tapi, kabar ini menjadi berita gembira di tengah upaya Sampdoria, sebagaimana tim-tim Liga Italia Serie A lainnya yang sudah mulai membuka fasilitas mereka untuk latihan individual para pemain.

Serie A sudah tertangguhkan sejak pertengahan Maret dan sampai saat ini rencana kelanjutan musim 2019/20 masih terbentur dengan aturan pemerintah Italia.

Baca juga : Soal Fernandes, FIFA Investigasi Gugatan Sampdoria ke Sporting Lisbon

Namun ada kesepakatan khusus. Ada kebijakan Kementerian Kesehatan yang mengharuskan seluruh skuat dikarantina selama 14 hari jika ada satu saja temuan kasus positif COVID-19, menjadi hambatan utama. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.