Dark/Light Mode

Adiknya Positif Corona, Via Vallen Bagikan Hasil Rontgen Paru-paru di Instagram

Senin, 25 Mei 2020 15:59 WIB
Via Vallen (Foto: Instagram)
Via Vallen (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Via Vallen membagikan kabar salah satu adiknya dinyatakan positif Corona. Lewat postingan di akun instagramnya, @viavallen, ia menceritakan kronologi sakitnya sang adik.

Pedangdut milenial ini juga memposting hasil rontgen paru-paru adiknya yang memutih. Mulanya, dalam postingan yang kini disukai lebih dari 236 ribu netizen ini, Via menceritakan, sang adik terkena pneumonia. Tak lama, dia konsultasi ke sejumlah dokter spesialis.

Instagram.jpg" style="max-width:100%" />

Baca juga : Asa Dara, Layanan Digital Bagi Pasien Kanker Payudara

"Hasil paru salah satu adekku ada #pneumonia, orang tua kuatir karena takut corona (FYI aktivias adekku hampir setiap hari ke Surabaya anter jemput pacarnya kerja di Mall). Akhirnya aku tanya ke beberapa spesialis paru dan semuanya bilang gpp (itu gara-gara rokok bla bla bla)" tulis Via dalam deskripsi foto paru adiknya di akun Instagramnya Minggu (24/5).

Karena keluarga khawatir kena corona, Via berinisiatif mengajak sang adik melakukan rapid test. "Adekku ini memang pernah sesak napas jauh sebelum adanya #corona. Tapi karena salah satu gejala corona adalah pneumonia, di rumah juga ada orang tua yang sakit, jadi untuk memastikan semuanya beneran baik-baik aja, aku bawa dia rapid ke rs rujukan #covid19 dan hasilnya NON REAKTIF," aku Via.

Baca juga : Liga Pro Belgia Dihentikan, Club Brugge Juaranya!

Via dan keluarga belum puas dengan hasil tes cepat tersebut. Ia lantas melakukan tes lanjutan.  Akan tetapi, ia justru tidak disaranin  menjalani tes lainnya. Sebab, hasilnya sudah non reaktif.

"Aku tanya ada lagi tes buat mastiin Corona nggak? Kata beberapa suster di sana ada swab, tapi ini nggak perlu karena rapidnya sudah akurat. Eman (sayang) uangnya mbak, swab mahal lohh dan hasilnya lama," cerita pedangdut berusia 28 tahun ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.