Dark/Light Mode

Adiknya Positif Corona, Via Vallen Bagikan Hasil Rontgen Paru-paru di Instagram

Senin, 25 Mei 2020 15:59 WIB
Via Vallen (Foto: Instagram)
Via Vallen (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Namun, ia dan keluarga tetap khawatir. Via pun mengajak adik laki-lakinya itu tes swab. Tak diduga, tes swab menunjukan hasil positif.

"Karena aku pengen memastikan 100 persen dia baik-baik aja, ya aku maksa aja dia swab dengan ngejanjiin kalo hasilnya negatif aku kasih uang jajan karena sebenenya dia nggak mau di-swab. Akhirnya dia mau. Setelah menunggu 10 hari, ternyata hasilnya POSITIF," pungkasnya.

Inilah yang membuat rumah Via didatangin mobil ambulans Satpol PP, hingga pihak kepolisian beberapa hari lalu. Aparat mengisolasi adik Via dan keluarga. Dia pun kecewa. Lantaran berita sang adik yang positif virus Corona cepat menyebar ke masyarakat. Orang-orang di sekitar rumahnya pun saling sindir.

Baca juga : Asa Dara, Layanan Digital Bagi Pasien Kanker Payudara

"Ga tau gimana ceritanya, tiba-tiba beritanya menyebar dan keluarga yang tinggal di rumah lamaku itu setiap kali ada yang lewat depan rumah pasti ada aja yang lewat sambil nyindir. Akhirnya aku keluar buat ngadepin mereka dan memastikan kalo adekku ga akan keluar-keluar rumah lagi," ceritanya.

Via pun cerita lagi. Kondisi sang adik biasa saja dan tak ada gejala apa-apa. Sang adik pun sempat marah karena ia memaksanya tes swab.

"Nah masalahnya, adekku ga percaya kalo terpapar, karena dia merasa sehat walafiat dan seger bugar (OTG lah bahasa medisnya). Terus aku disalahin gara-gara maksain dia swab, karena waktu itu dia denger sendiri beberapa suster dan orang di RS tersebut udah bilang GAK PERLU SWAB!" ungkap Via.

Baca juga : Liga Pro Belgia Dihentikan, Club Brugge Juaranya!

Dia pun menyatakan, adik dan keluarganya telah menyelesaikan masa karantina.

"Udah 2 minggu lebih adekku diisolasi mandiri di rumah, sekeluarga juga di TCM 2x dan udah selesai karantina selama 14 hari," pungkas Via. [FAQ]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.