Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Shandy Aulia Klarifikasi Pemberian Madu Pada Anak

Rabu, 5 Agustus 2020 12:36 WIB
Shandy Aulia/IG
Shandy Aulia/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Artis Shandy Aulia belakangan ramai menuai kontroversi karena keputusannya yang memberikan Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) dini pada putri semata wayangnya, Claire Herbowo, yang baru menginjak usia 4 bulan. Tak hanya itu, Bintang 'Eiffel I'm In Love' kni juga kembali dihujat lantaran pemberian madu pada anak usia di bawah satu tahun. 

Shandy pun memberikan alasannya. “Kalau masalah madu memang ada pro dan kontra. Ya mungkin kalau zaman ibu-ibu dulu, even my mom udah dikasih, Iya (aku dikasih madu) dari bayi banget," kata Shandy dalam sebuah tayangan. 

Baca juga : Antisipasi Penumpang Membludak, Pemprov DKI Siapkan Bus Cadangan

Perempuan 33 tahun ini menegaskan konten yang diunggah di kanal YouTube pribadinya bukan untuk mengajak para ibu muda memberikan madu kepada buah hatinya, tetapi dia hanya ingin sharing. 

"Akhirnya aku harus mengklarifikasi karena di sini aku bukan untuk mengajak 'ibu-ibu ayo berikan anaknya madu'. Ini pilihan mutlak aku sebagai ibu, apa yang terbaik buat anakku, bukan anak-anak orang lain," selorohnya. 

Baca juga : BNN Kudu Beberin Data Cakada Terlibat Narkoba

"Aku pikir bukan masalah benar tidaknya karena menurut aku bagaimana kita merawat anak itu kan mutlak di tangan ibunya,” jelasnya.

Sementara, istri David Herbowo ini menyadari betul profesinya sebagai publik figur yang bisa diikuti banyak orang membuatnya harus memberikan pernyataan terkait pemberian madu, dan dengan tegas Shandy menyarankan masyarakat mengikuti anjuran WHO dan lembaga yang kredibel. 

Baca juga : Panglima TNI Sematkan Tiga Penghargaan Sekaligus Kepada Kapolri

"Karena setiap kondisi anak kan beda, takutnya mereka ikuti mentah-mentah tanpa konsultasi ke dokter," pungkasnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.