Dark/Light Mode

RCTI+ Tayangkan Sinetron Sebelum Dunia Terbalik

Minggu, 23 Agustus 2020 18:03 WIB
Tampilan layar aplikasi RCTI+. (Foto: ist)
Tampilan layar aplikasi RCTI+. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses menghibur jutaan pemirsa di layar kaca RCTI, Sinetron Dunia Terbalik kini akan memiliki prequel dengan judul Sebelum Dunia Terbalik yang akan tayang di aplikasi RCTI+ mulai 24 Agustus 2020. 

Original series yang berlatar belakang 1983 ini bakal tayang sebanyak 20 episode dan menceritakan tentang perjalanan cinta Ustaz Kemed (diperankan Randy Martin) dan Eros (diperankaan Lania Fira) sewaktu muda, ditambah dengan karakter lain seperti Ajad (diperankan Fachri Muhammad) dan Sopiah (diperankan Yuna Silva).

Original series ini menceritakan seorang Kemed yang merupakan playboy kampung yang fun, dia seorang yang cukup terkenal di Sindang, kampungnya. Setelah menjalani lika -liku kehidupan percintaannya, Kemed menjatuhkan hatinya pada Eros. Dengan penuh perjuangan akhirnya Kemed mendapatkan cintanya hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Namun, sesuatu hal terjadi menjelang hari pernikahannya dengan Eros.

Baca juga : KPU Ingatkan Calon Pilkada Penuhi Persyaratan Sebelum Daftar

Kemed muda diceritakan memiliki sifat menyenangkan, cerdik, sok tahu, romantis, tak materialistis, dan pribadi yang jujur dan baik. Ia seorang petarung, khususnya dalam merebut wanita. Ia juga dikenal sebagai playboy kampung dan seorang yang selalu optimistis. Sementara karakter Eros digambarkan sebagai sosok yang pemalu, cerdas, setia, dan sangat pendendam. Dia juga seorang yang sangat tidak materialistis dan sangat menghormati kejujuran.

Setting cerita tahun 80-an membuat Sebelum Dunia Terbalik sangat menarik untuk diikuti. Karena selama ini jarang ada mini series yang berlatar tahun 80an. “Sinetron dunia terbalik itu sudah populer dan kita ngerasa Dunia Terbalik harus kita buat universe. Inspirasinya karena sebenarnya banyak sekali cerita yang jadi tanda tanya, dua tokoh Kemed dan Eros ini kan karakter sentral, series ini menceritakan apa si yang terjadi, antara Kemed dan Mak Eros, jadi penonton tau apa asal usulnya,” ucap Head Movie and OTT Division  MNC Pictures Emilka Chadir.

Dia menuturkan, bahwa series ini ada hubungan dengan sinetron Dunia Terbalik namun tidak bersambung. ”Cerita sendiri jauh beda, karena latar tahun 80an. Series ini Romance nya lebih kuat, bumbu komedinya tipis,” katanya.

Baca juga : Insiden Tabrakan, Rossi Minta Zarco Dihukum Berat

Emilka menceritakan proses pemilihan Randy Martin dan Lania Fira yang menjadi tokoh utama. Menurutnya proses casting berjalan lumayan panjang dan cukup puas dengan Randy yang bisa memainkan tokoh Kemed. “Karakter Kemed ini sangat menarik, dia ustad besar, kita ingin kasih tau kenapa akhirnya dia jadi ustad, backrgound dia kaya apa, gaya ngobrol juga sangat unik, tidak semua bisa mainkan, ternyata Randy bisa memainkan peran dengan baik,” papar Emilka.

Menurut Emilka ada beberapa kendala saat syuting yang bersamaan dengan pandemi Covid-19 namun tidak menghalangi proses keseluruhan syuting. “Syuting dengan protokoler harus dijaga, kendala lain adalah ini adalah periodik sekitar 1980an detailnya harus benar-benar kita jaga. Syuting selama pandemi kita juga jadi bikin Ruang tunggu, pilih lokasi steril dan rapid test semua kru,” imbuhnya.

Dia berharap dengan adanya series ini menghadirkan kualitas berbeda daripada tayangan regular dan masyarakat bisa menikmati tontonan baru. “Bahkan yang bukan penggemar dunia terbalik, mereka juga bisa menikmati tanpa harus tahu dulu soal dunia terbalik yang reguler, tapi bagi penonton setia ini jadi sesuatu yang ditunggu karena ada pertanyaan yang terjawab, semoga bisa jadi tayangan remaja yang berbeda,” Emilka.

Baca juga : Ini Upaya PGN Tekan Penyebaran Corona Di Lingkungan Kerja

Salah seorang pemeran utama Sebelum Dunia Terbalik, Randy Martin mengaku sangat tertantang berperan sebagai Kemed muda. “Berperan sebagai ustad Kemed muda (yang diperankan Idrus Madani) bukan hal muda karena karakter yang cukup menantang buat aku pribadi karena berbeda dari yang sebelum sebelumnya,” ujar aktor 21 tahun itu.

Pemeran utaman Eros yakni Lania Fira mengaku senang dan bangga bisa menjadi pemeran utama mini series ini.  Menurutnya banyak Hal menarik dari series ini mulai dari latar belakang cerita yang mengambil seting tahun 80-an.

“Bagi yang ingin menonton dan ingin tau kenapa Eros benci sama kemed, di sini ada jawabannya. Jarang sekali ada series berlatar tahun 80an, penonton jadi bisa tahu gimana vibe nya pada masa itu, kita nyeritain kisah cinta yang seru banget, persahabatan, semuanya ada disini,” ujar Lania. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.