Dark/Light Mode

Jessica Mila: Pendidikan Tingkatkan Taraf Hidup Dan Kesejahteraan Perempuan

Selasa, 8 September 2020 16:00 WIB
Jessica Mila/Foto: Merry Apriyani
Jessica Mila/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Artis Jessica Mila mengaku pendidikan adalah hal paling penting. Bahkan melalui pendidikan seseorang bisa meraih mimpi-mimpinya.

"Bukan itu aja, pendidikan juga dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan perempuan juga keluarganya," jelas Mila dalam webinar Inaugurasi Fair & Lovely Bintang Beasiswa.

Bagi bintang sinetron Ganteng-Ganteng Srigala ini, dengan pendidikan dirinya mampu mengembangkan wawasan, pola pikir yang terbuka, mudah beradaptasi dan lebih bijak mencari solusi dalam permasalahan.

Baca juga : Waspadai Turki, Yunani Tingkatkan Kemampuan Militer

Perempuan lulusan Manajemen Bisnis di Universitas Bina Nusantara ini juga mendapat begitu banyak manfaat melalui pendidikan yang dia jalani selama ini.

"Di masa pandemi, aku nggak bisa bergantung sama satu kerjaan. Film nggak bisa syuting untuk sementara. Aku harus mengembangkan karier aku yang lain, misalnya melalui bisnis yang ilmunya aku dapat dari kuliah aku dulu," jelas dia lagi.

"Sambil selesaikan kuliah, harus pintar mengatur waktu. Aku sambil syuting juga, kuliah juga," lanjut Mila yang mengaku lulus akhir tahun lalu dengan nilai memuaskan.

Baca juga : Terkait RUU Cipta Kerja, Ibas Ingatkan Pentingnya Kesejahteraan Para Pekerja

Semangat menempuh pendidikan, artis Imperfect itu berharap seluruh perempuan bisa meraih pendidikan lebih baik. Untuk mengejar mimpi-mimpi mereka.

Head of Marketing Skin Care Category Unilever Indonesia Amaryllis Esti Wijono mengatakan, pihaknya kembali membagikan beasiswa kuliah selama empat tahun untuk 60 perempuan berprestasi di penjuru Indonesia.

Dukungan dalam bentuk tabungan pendidikan akan diberikan secara berkala, serta dilengkapi dengan berbagai program pendampingan selama empat tahun kuliah.

Baca juga : Kemendes PDTT: Tingkatkan SDM Petani Dengan Pelatihan

”Fair & Lovely Bintang Beasiswa yang telah memasuki tahun ke-4 ini menjadi salah satu wujud nyata untuk mendorong generasi muda agar mampu bersaing dan meraih impian mereka," kata Amaryllis.

Fair & Lovely turut juga membuka lebar akses pendidikan selama pandemi Covid-19 melalui berbagai program untuk #CerahkanPendidikanIndonesia. Di antaranya melalui www.KelasBerbagiCerah.com sebagai sarana edukasi.

Selain memberikan beasiswa buat 60 perempuan di seluruh Indonesia, Fair & Lovely juga menyerahkan Beasiswa Pendidikan Seumur Hidup hingga sarjana, bagi putra-putri 55 perawat Indonesia yang meninggal dunia setelah berjuang menangani Covid-19. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.