Dark/Light Mode

Pepsodent Donasikan 2,5 Persen Laba Penjualan Untuk Kesejahteraan Pemulung

Jumat, 14 Agustus 2020 15:33 WIB
Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia Fiona Anjani Foebe (kiri bawah) bersama Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia Nurdiana Darus (tengah bawah) dan CEO Kitabisa.com Alfatih Timur (kanan bawah) saat webinar/ Foto: Merry Apriyani
Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia Fiona Anjani Foebe (kiri bawah) bersama Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia Nurdiana Darus (tengah bawah) dan CEO Kitabisa.com Alfatih Timur (kanan bawah) saat webinar/ Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Unilever Tbk melalui merek pasta gigi Pepsodent meluncurkan produk dengan kemasan ramah lingkungan.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, varian terbaru Pepsodent ini hadir dengan kemasan ramah lingkungan dan bijak plastik di mana 100 persen kemasan karton maupun tutup kemasan dapat didaur ulang.

“Memang sudah lama mengurangi penggunaan plastik dalam produk-produk kita. Contohnya, ada sikat gigi dari bambu, kotaknya juga dibuat dari kertas daur ulang,” ungkap Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia Nurdiana Darus di acara webinar.

Baca juga : Kemendikbud Sosialisasi SIPLah, Pengadaan Barang Dan Jasa Untuk Sekolah Dilakukan Daring

Sejalan dengan misi pelestarian lingkungan, Pepsodent juga memberikan perhatian lebih kepada para pemulung sebagai pejuang sampah yang telah berperan nyata membantu mengurai permasalahan sampah plastik sehari-hari.

Menurut Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia Fiona Anjani Foebe, kehidupan lebih dari 4 juta pemulung telah terpukul hebat akibat pandemi. Dari sisi kesejahteraan, penghasilan mereka berkurang drastis dengan menurunnya harga jual sampah akibat berbagai keterbatasan.

“Selain itu, para pemulung berisiko tinggi terpapar covid-19 di antara timbunan sampah yang dihadapi setiap hari. Sepatutnya kita memfasilitasi mereka dengan perlindungan diri yang memadai sehingga mereka dapat terus berkontribusi sembari memenuhi kebutuhan untuk menyambung hidup,” terangnya.

Baca juga : Asosiasi Logistik Ngarep Ada Revisi Permendag Soal Perdagangan Antar Pulau

Melalui kolaborasi dengan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI), Pepsodent akan mendonasikan 2,5 persen laba penjualan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan para pemulung dan keluarganya.

Selain melalui pembelian produk, konsumen juga dapat berdonasi melalui Kitabisa.com, yang nantinya digandakan dua kali lipat oleh Pepsodent. Bantuan yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket kesehatan dan kebersihan, terdiri dari alat perlindungan diri seperti masker kain dan sepatu boots serta hand sanitizer.

Rangkaian produk Pepsodent pun disertakan untuk menunjang kesehatan gigi dan mulut mereka. Sebagai langkah lanjutan, Pepsodent juga akan memberikan pemeriksaan dan perawatan gigi dan mulut gratis untuk para pemulung dan keluarganya.

Baca juga : Pertamina Siap Distribusikan 35 Ribu Paket Konverter Kit untuk Nelayan dan Petani

“Mereka itu pejuang sampah yang sunyi. Kita mungkin tidak mengenal mereka atau bahkan tidak pernah bertemu, tapi peran mereka sangat besar dalam penanganan sampah di Indonesia,” tambah CEO Kitabisa.com Alfatih Timur. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.