Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Honda, Jangan Cuma Ngandelin Marquez Dong!

Rabu, 12 Agustus 2020 11:59 WIB
Pebalap andalan Honda, Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Pebalap andalan Honda, Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada baiknya tim Repsol Honda mendengarkan saran pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Dia bilang, Honda sebaiknya jangan bergantung pada satu pebalap seperti Marc Marquez. Pernat menyebut kalau hal itu tidak segera dilakukan, hal itu akan menjadi bencana untuk Honda.

Cedera Marquez di MotoGP Spanyol memaksa sang juara dunia harus absen di MotoGP Andalusia dan MotoGP Ceko. Marquez juga sudah dipastikan absen di MotoGP Austria. Tanpa pemilik nomor 93 itu, Honda tak bisa berbuat banyak dalam persaingan dengan tim pabrikan lain.

Baca juga : Kewenangan Terbatas, Ombudsman Seperti Macan Ompong

Pernat menganggap kejadian yang menimpa Honda saat ini adalah imbas dari kesalahan strategi tim yang mengandalkan Marquez seorang untuk meraih poin demi poin di tiap seri MotoGP.

Saat ini tangan kanan (Cal) Crutchlow baru dioperasi dan sedang memikirkan cara beradaptasi bersama Aprilia untuk tahun depan, (Stefan) Bradl sudah lama tidak membalap, Alex Marquez terlihat seperti ayam sayur.

Baca juga : Pesanan Makanan Via Online Aman Dari Corona Nggak Ya

Nakagami tidak buruk tetapi motornya tidak bisa diandalkan untuk jadi juara. “Honda salah tidak fokus pada pebalapebalap muda di tim satelitnya, seperti yang dilakukan Ducati, Yamaha, KTM. HRC harus membayar kesom- bongannya,” kata Pernat dikutip dari GPOne.

Saat ini dari enam pabrikan yang berkompetisi di MotoGP 2020, Honda menempati peringkat keempat di bawah Yamaha, KTM, dan Ducati. Tanpa Marquez di MotoGP Austria, pebalap-pebalap Honda lain bakal menjadi tumpuan dalam balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8). [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.