Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gisella Anastasia

Minta Maaf, Proses Hukum Tetap Jalan

Jumat, 8 Januari 2021 06:25 WIB
Gisella Anastasia. (Foto: Instagram)
Gisella Anastasia. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gisella Anastasia akhirnya buka suara soal kasus video syur dengan Michael Yukinobu Defretes. Ini kali pertama Gisel tampil ke publik setelah ditetapkan sebagai tersangka. Dalam jumpa pers di Hotel Four Seasons, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (6/1) malam, Gisel membuat sebuah pernyataan. Ia meminta maaf. Dalam momen ini, Gisel ditemani pacarnya, Wijaya Saputra alias Wijin.

Gisel menyampaikan maaf kepada Gading Marten, keluarga, dan pihak-pihak yang selama ini menjadikannya panutan. Sesekali dia menarik napas panjang dan suara bergetar menahan tangis.

Aksi minta ampunan itu disoroti Pitra Romadoni selaku pelapor video tersebut. Ia meminta, jangan ada lagi yang menghujat sang jebolan Indonesian Idol itu.

Baca juga : Tersangka Video Syur

“Kalau masih ada perundungan terhadap GA karena sudah minta maaf, saya pasti akan lawan netizen. Yang menghujat, akan kita laporin,” ujarnya, kemarin. 

Pitra mengaku, akan membantu mengurangi kemungkinan Gisel ditahan penyidik Polda Metro Jaya.

“Ya agar tidak dilakukan penahanan, karena kooperatif,” tukasnya.

Baca juga : Piala Dunia U-20 Dibatalkan, Beckham Tetap Semangat

Lalu, apa tanggapan Polda Metro Jaya? “Ya proses (hukum) tetap jalan, dong,” jawab Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Menurutnya, permohonan maaf Gisel, tidak berpengaruh terhadap proses penyidikan yang tengah berlangsung. Gisel tetap akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka, hari ini.

Selain itu, untuk Michael Yukinobu Defretes atau Nobu selaku tersangka dari pemeran pria di video syur itu, polisi mengenakan wajib lapor tiap Senin dan Kamis selama dua pekan sekali.

“Barusan saja yang bersangkutan melakukan wajib lapor ke Krimsus Polda Metro Jaya. Nanti tunggu hari Senin lagi,” ujar Yusri.

Baca juga : Apkasindo Minta Turunan UU Cipta Kerja Pro Petani Sawit

Sementara, Gading Marten, masih bungkam. Gading ikut jadi sorotan karena video Gisel dan Nobu direkam tahun 2017, saat masih berstatus istrinya.

Gading tak pernah sekalipun menyinggung masalah Gisel. Beberapa kali berkomentar , Gading hanya menyemangati Gisel. [NET/TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.