Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nadia Vega

Jorik Mualaf Sebelum Nikah

Minggu, 7 Maret 2021 05:45 WIB
Nadia Vega. (Foto: Instagram/thenadiavega)
Nadia Vega. (Foto: Instagram/thenadiavega)

RM.id  Rakyat Merdeka - Awalnya Nadia pasrah saat orangtua meminta calon suami yang agamanya sama. Dia juga menerima gaya Jorik yang perfeksionis.

Nadia Vega sudah lama vakum. Artis top awal 2000-an ini sudah enam tahun menetap di Singapura. Awalnya, Nadia meninggalkan Indonesia untuk kuliah di Melbourne, Australia. Setelah lulus, dia sempat mudik lalu melanjutkan bekerja di Singapura.

“Aku officially enam tahun (tinggal di Singapura), satu tahun kerja bolak-balik. Setelah menikah masih bolak-balik juga,” ujar Nadia kepada HaiBunda.

Kali ini, dia bercerita mengenai pengalaman sang suami, Yaar Jorik Dozy, masuk Islam. Saat itu, mereka belum menikah. Bule asal Belanda ini memutuskan untuk menjadi mualaf.

Baca juga : Masuk Tiga Besar, Jordi Alba Yakin Barca Berpeluang Juara

Baru setelah itu, keduanya memutuskan membina rumah tangga. “Menikah di Bali, 2015. Sebelum menikah, (Jorik) jadi mualaf. Nikah sudah Muslim,” beber sang pesinetron.

Pertemuan mereka berlangsung jauh sebelum itu. Pada 2013, bertemu di sebuah festival animasi di Belanda. Sang pria adalah salah satu pembicara. Jorik diketahui salah satu animator di film Avengers.

Saat itu, mereka dikenalkan oleh seorang teman. Jorik ternyata terpikat dan meminta nomor telepon Nadia. Beberapa waktu kemudian, keduanya yang kebetulan ada rencana untuk datang ke Singapura pun membuat janji.

“Dia tinggal di Singapura, dan kebetulan waktu itu aku lagi ada proyek di Singapura juga. Janjian lagi, ketemu di Singapura dan akhirnya setelah dua kali ketemuan, jadi pacar,” kenang Nadia.

Baca juga : Minta Maaf Menjanda

Proses pacaran selama dua tahun. Setelah itu, mereka mantap ingin menikah. Sayang, saat itu agama Jorik berbeda. Keluarga artis yang saat ini menjadi DJ itu ingin Jorik beragama sama. Nadia pasrah.

“Makanya aku pikir, kalau (agama) jadi hambatan ya nggak masalah, mungkin memang belum jodoh,” ucapnya.

Beruntung Jorik bersedia. Ia menjadi mualaf sebelum menikah. Kini namanya berubah menjadi Sultan Yaar Jorik Dozy.

Memiliki perbedaan budaya, nyatanya hingga kini mereka jarang berantem. “Mungkin ada yang agak susah digabungkan, apalagi dengan perbedaan culture,” tukas Nadia.

Baca juga : Laura Anna, Pernah Pergoki Mantan Selingkuh

Walaupun sama-sama memiliki passion di bidang animasi, Nadia dan Jorik ternyata berbeda karakter. Jorik adalah sosok pria perfeksionis, sedangkan dirinya tidak. [NET/MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.