Dark/Light Mode

Raih Duit Setengah Miliar Dari Juara LIDA

Iqhbal: Untuk Lunasin Utang Orangtua

Rabu, 1 September 2021 18:31 WIB
Juara LIDA 2021 Rachmadonal Muhamad Iqbal alias Iqhbal. (Foto: Ist)
Juara LIDA 2021 Rachmadonal Muhamad Iqbal alias Iqhbal. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peserta asal Sumatra Barat Iqhbal berhasil meraih juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 dalam babak Final yang digelar Minggu (22/8). Pemilik nama lengkap Rachmadonal Muhamad Iqbal berhasil menyingkirkan dua peserta lainnya, yakni Sulis dari NTB dan Ratna dari Kalimantan Selatan.

Keberhasilan Iqhbal tak dipungkiri membuat kedua orangtuanya bangga. Untuk itu, sebagai bentuk terima kasih  hadiah juara ajang pencarian bakat sebesar setengah miliar itu digunakannya untuk membahagiakan orangtuanya terlebih dahulu.

Baca juga : Eks Bupati Kutim Ismunandar Dan Istrinya Dieksekusi KPK Ke Lapas Tangerang

"Hadiah ini, Iqhbal ingin umroh dan naik hajikan orangtua dulu," kata Iqhbal melalui preskon virtual.

Termasuk untuk lunasin utang orangtuanya. "Orangtua Iqhbal selama ini menyekolahkan Iqhbal di jurusan kedokteran penuh perjuangan dan tentunya kesulitan mencari biayanya. Makanya Iqhbal mau lunasi utang semuanya," sambungnya.

Baca juga : Dirjen Dukcapil: Perlu Integrasi Data NIK Untuk Vaksinasi

Sekadar informasi, sebelum menjuarai LIDA, Iqhbal dikenal sebagai seorang dokter umum di Puskesmas Kota Pariaman, Kabupaten Padang, Sumatera Barat. Lantas apakah kedepan akan fokus menjadi dokter atau justru bermusik?

"Jujur Iqhbal pilih keduanya tapi Iqhbal lebih memprioritaskan pada dokter karena cita-cita dan keinginan orangtua agar Iqhbal ingin menjadi dokter yang bisa praktek, dokter seutuhnya," tegasnya.

Baca juga : Dekat Dengan Masyarakat, KOPNUSPOS, Kembali Buka Lima Cabang Baru

Kendati demikian, Iqhbal tak menampik bahwa menyanyi juga jiwanya. Sehingga ia pun berusaha agar ke depan bisa menyelaraskan keduanya.

"D sini setelah Iqhbal di LIDA muncul ekspektasi baru lagi. Iqhbal harus berkarya mempertahankan apa yang telah Iqhbal dapatkan sekarang. Jadi Iqhbal akan tetap menyelaraskan keduanya, dokter juga menyanyi juga," pungkasnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.