Dark/Light Mode

Bagi-bagi Susu Di Lokasi CFD, Gibran Ngaku Tidak Kampanye

Immanuel Ebenezer: Bagi-bagi Susu Bukan Pelanggaran

Rabu, 6 Desember 2023 06:30 WIB
Immanuel Ebenezer, Wakil Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Immanuel Ebenezer, Wakil Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta mengaku tengah melakukan penelusuran, tentang potensi pelanggaran kampanye yang dilakukan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Karena, Gibran diduga membagi-bagikan susu di arena car free day (CFD), Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.

Koordinator Divisi Penanganan Pelang­garan Bawaslu DKI Jakarta, Benny Sabdo menegaskan, arena CFD bukan untuk akti­vitas kampanye Pemilu.

Baca juga : Benny Sabdo: Bawaslu Jakpus Masih Mengkaji

Namun, lanjut Benny, peristiwa bagi-bagi susu itu masih dalam kajian Bawaslu Jakarta Pusat (Jakpus).

Sebelumnya, Gibran membagikan susu kepada masyarakat yang tengah menikma­ti hari bebas kendaraan bermotor di Bunda­ran Hotel Indonesia (HI), Minggu (3/12).

Aksi itu menarik perhatian masyarakat. Namun, Gibran mengaku tidak melakukan kampanye. Bersama sejumlah tokoh partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), dia mengaku hanya merealisasikan program unggulan Paslon Prabowo Subianto-Gibran Raka­buming Raka.

Baca juga : Immanuel Ebenezer: Harusnya Bicara Hal Yang Besar

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu, ditemani sejumlah politikus parpol pengusung Prabowo-Gibran. Antara lain, caleg dari PAN Uya Kuya, Pasha Ungu, dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati.

Menanggapi hal itu, Gibran mempersi­lakan Bawaslu untuk menelusuri kegiatan bagi susu kepada warga yang sedang berolahraga di CFD Jakarta.

Dia menambahkan, pembagian susu tersebut, tidak menggunakan alat peraga atau atribut kampanye (APK). “Silakan ditelusuri jika ada sesuatu yang tidak pas. Nanti bisa dikomunikasikan dengan tim kami,” ujarnya.

Baca juga : Iman Zanatul Haeri: Ini Bukan Pendidikan Tapi Mobilisasi Politik

Untuk membahas topik ini lebih lanjut, berikut wawancara dengan Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Immanuel Ebenezer.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.