Dark/Light Mode

Parpol Pengusung Prabowo Elus Sepuluh Nama Bacagub Jakarta

Ahmad Riza Patria: Hubungan Dengan KIM Baik-baik Saja

Senin, 13 Mei 2024 07:50 WIB
Ahmad Riza Patria, Ketua DPD Gerindra Jakarta. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Ahmad Riza Patria, Ketua DPD Gerindra Jakarta. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama-nama bakal calon gubernur (Bacagub) Jakarta sudah bermunculan.

Di partai-partai pengusung Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pun sudah muncul beberapa nama.

Ada 10 nama yang sudah muncul dalam bursa Bacagub Ja­karta, dari empat partai politik pengusung Prabowo-Gibran.

Baca juga : Dave Laksono: Kami Utamakan Dengan KIM

Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, Ahmad Riza Patria mengusulkan empat nama ke DPP Gerindra. Yakni, Anggota DPR terpilih dari Daerah Pemilihan Jakarta III, yang juga keponakanPrabowo, Rahayu Saraswati,

Wakil Ketua Komisi IV DPR yang juga keponakan Prabowo, Budisatrio Djiwandono, Wakil Ketua DPRD Ja­karta Rani Mauliani, dan mantan Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria.

Kemudian, Bacagub Jakarta versi Ketua Umum Partai AmanatNasional (PAN) Zulkifli Hasan ada tiga nama. Yakni, Wakil Ketua DPRD Jakarta yang juga anak Zulkifli Hasan, Zita Anjani, mantanWakil Wali Kota Palu yang juga penyanyi Sigit Purnomo alias Pasha, dan Anggota DPR yang berlatar belakang pelawak Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio).

Baca juga : Bahlil Bicara Hilirisasi Untuk Papua Lebih Maju Dan Sejahtera

Bacagub Jakarta versi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ada dua. Yaitu, mantan Bupati Tangerang yang juga Ketua DPD Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, mantan Guber­nur Jawa Barat yang juga politisi Golkar Ridwan Kamil. Namun, Airlangga tak menutup peluang Ridwan menjadi Calon Guber­nur Jawa Barat.

Sedangkan Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, tidak membantah bahwa Wakil Ketua Komisi IV DPR Dede Yusuf, disebut-sebut sebagai salah satu Bacagub.

Lantas, apakah KIM akan melanjutkan kerja sama di Pilkada Jakarta? Atau akan pecah kongsi karena semuanya sudah punyajagoan?

Baca juga : PPP Fokus Berjuang Tembus Ke Senayan

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, peluang bekerja sama dengan KIM dalam Pilkada 2024, tetap terbuka.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono me­nyatakan, Golkar sudah memberikan surat tugas ke beberapa kadernya untuk menghadapi Pilkada. Mengenai kerja sama, ia bilang, Golkar akan mengutamakan dengan KIM.

Untuk membahas topik tersebut lebih lanjut, berikut wawancara dengan Ahmad Riza Patria.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.