Dark/Light Mode

Parpol Pengusung Prabowo Elus Sepuluh Nama Bacagub Jakarta

Ahmad Riza Patria: Hubungan Dengan KIM Baik-baik Saja

Senin, 13 Mei 2024 07:50 WIB
Ahmad Riza Patria, Ketua DPD Gerindra Jakarta. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Ahmad Riza Patria, Ketua DPD Gerindra Jakarta. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

 Sebelumnya 
Sudah punya jagoan masing-masing, apakah Gerindra akan mengutamakan berkoalisi dengan partai-partai dari Koalisi Indonesia Maju untuk menghadapi Pilkada Jakarta?

Sangat mungkin Partai Gerindra berkoalisi dengan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pilkada Jakarta.

Adakah peluang koalisi dengan partai di luar KIM?

Baca juga : Dave Laksono: Kami Utamakan Dengan KIM

Berdasarkan pengalaman lima tahun yang lalu, antara Pilpres dan Pilkada kadang tidak linier. Bisa jadi, ada partai-partai di luar KIM yang ikut dengan KIM mengusung calon di Pilkada Jakarta.

Namun, hal itu sepenuhnya kami serahkan ke Pak Prabowo, DPP Gerindra dan pimpinan partai lainnya yang bergabung di KIM maupun partai lain yang akan bergabung.

Bagaimana hubungan dengan KIM menjelang Pilkada?

Baca juga : Bahlil Bicara Hilirisasi Untuk Papua Lebih Maju Dan Sejahtera

Hubungan kami dengan KIM baik-baik saja. Karena, satu tahun lebih kami bersama-sama memperjuang­kan Pak Prabowo menjadi Presiden. Malah, ada yang sudah tiga periode mengusung Pak Prabowo.

Apa langkah DPD Gerindra Jakarta untuk berkoalisi mengha­dapi Pilkada?

Saya sebagai Ketua DPD Gerindra Jakarta, menyerahkan ke DPP yang di sana ada Pak Prabowo Subianto, Pak Sufmi Dasco Ahmad, Pak Hasyim Djojohadikusumo dan lainnya.

Baca juga : PPP Fokus Berjuang Tembus Ke Senayan

Saat ini kami mempersiapkan struktur partai, mengevaluasi struktur partai hasil Pilpres dan Pileg 2024. Alhamdulillah, kami menang Pilpres di Jakarta. NNM

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 2, edisi Senin, 13 Mei 2024 dengan judul "Parpol Pengusung Prabowo Elus Sepuluh Nama Bacagub Jakarta, Ahmad Riza Patria: Hubungan Dengan KIM Baik-baik Saja"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.