Dark/Light Mode

Kang Emil Di Jakarta Atau Jabar, Tergantung Golkar

Ahmad Doli Kurnia Tandjung: Peluang Kang Emil Lebih Besar Di Jabar

Minggu, 23 Juni 2024 07:50 WIB
Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Wakil Ketua Umum Partai Golkar.
Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Wakil Ketua Umum Partai Golkar.

 Sebelumnya 
KIM menginginkan Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta ya...

Ketua Umum Golkar, Pak Airlangga kasih informasi ke kami, masih butuh waktu untuk mendiskusikan hal ini.

Jadi, belum ada kata sepakat.

Kalau sudah sepakat, kan sudah diputuskan. Sekarang, masih belum diputuskan. Kami masih meneliti, di Jawa Barat maupun Jakarta.

Kenapa Golkar belum menyetujui Kang Emil maju ke Pilgub Jakarta?

Baca juga : Viva Yoga Mauladi: Kami Tak Ikut Campur Urusan Internal Golkar

Berdasarkan hasil survei yang sekarang, kami bandingkan elektabilitas Ridwan Kamil di Jawa Barat dengan di Jakarta. Hasilnya, lebih besar peluangnya di Jawa Barat.

Kalau kita bicara kepentingan, tentu kita bicara kepentingan di daerah itu apa kebutuhannya. Sehingga, figur yang kita berikan itu betul-betul cocok untuk membawa kemajuan, membawa pembangunan yang lebih cepat dan segala macam.

Anda yakin peluang menang Kang Emil lebih besar di Jabar?

Kang Emil kalau di Jawa Barat, sudah teruji rating dan elektabilitasnya. Tidak ada yang menandingi. Jauh di atas nama-nama lain. Itu artinya, masyarakat Jawa Barat masih menginginkan Ridwan Kamil untuk satu periode berikutnya.

Pertimbangan lainnya?

Baca juga : Jangan Ukur Stunting Pake Alat Ala Kadarnya

Mungkin juga di periode kemarin, Kang Emil dinilai berhasil memimpin Jawa Barat dan warganya senang. Mungkin masih ada janji-janji kampanye yang belum selesai, sehingga masyarakat Jawa Barat menginginkannya lagi

Kalau di Jakarta?

Di Jakarta, saat pertama kali Ridwan Kamil memasang billboard 'on the way Jakarta', memang waktu itu punya daya kejut. Elektabilitasnya lumayan.

Tetapi, begitu nama-nama lain muncul kemudian didengungkan, muncul nama Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama, segala macam. Nah, elektabilitas kang Emil menurun di jakarta,  kalau kita melihat survei saat ini.

Bagaimana sikap koalisi?

Baca juga : Di 2029, PPP Yakin Kembali Ke Senayan

Pak Airlangga dan ketua umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat, butuh waktu untuk melihat perkembangan. Toh waktunya masih cukup, masih ada dua bulan lagi sampai pendaftaran. Nanti kita lihat lagi. EDY

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 2, edisi Minggu, 23 Juni 2024 dengan judul "Kang Emil Di Jakarta Atau Jabar, Tergantung Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung: Peluang Kang Emil Lebih Besar Di Jabar"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.