Dark/Light Mode

Lampung Kini Punya Kampung Inggris Ala Pare

Sabtu, 1 April 2023 00:07 WIB
Aktivitas Desa Bahasa di Lampung (Foto: Dok. Pribadi)
Aktivitas Desa Bahasa di Lampung (Foto: Dok. Pribadi)

Di era yang semakin modern dan mengglobal, kemampuan bahasa menjadi sangat penting. Masyarakat dituntut tidak hanya menguasai Bahasa Indonesia dan bahasa daerah yang baik. Kemampuan bahasa asing juga sangat penting. Salah satu tempat yang menjadi sarana untuk memperdalam kemampuan berbahasa adalah Desa Bahasa.

Desa Bahasa adalah kampung bahasa yang berada di beberapa wilayah di Indonesia. Di sana, pengunjung bisa memperdalam kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa asing lainnya dengan lingkungan yang kondusif dan dukungan dari para pengajar yang berpengalaman.

Baca juga : Pras: Persija Harus Punya Kandang Di Jakarta

Salah satu Desa Bahasa yang terkenal adalah Kampung Inggris Pare di Jawa Timur. Di sana, terdapat banyak lembaga kursus Bahasa Inggris yang menawarkan program belajar Bahasa Inggris ala Kampung Inggris.

Salah satu lembaga kursus yang cukup terkenal di Lampung adalah Rumah Inggris Lampung. Dengan mengusung konsep belajar Bahasa Inggris seperti di Kampung Inggris Pare, lembaga ini memberikan pengalaman belajar yang berbeda dari kursus Bahasa Inggris pada umumnya.

Baca juga : Pemkot Bandung Tindak Tegas Warung Penjual Miras Ilegal

"38 B, Banjar Rejo, Lampung Timur Dahulu Pernah dicanangkan sebagai Desa Bahasa oleh Pemda setempat, tetapi beberapa tahun berlalu masih belum bisa terealisasi dengan alasan-alasan tertentu. Maka dari itu, saya berinisiatif untuk membawa sistem Kampung Inggris Pare ke sana, dengan tujuan untuk membantu realisasi Desa Bahasa tersebut," ucap Beni Setiawan, Pendiri Rumah Inggris Lampung.

Selain mengajarkan program Bahasa Inggris secara intensif, terdapat juga program unggulan Rumah Inggris Lampung, yaitu Program School Acceleration Class yang mempelajari Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Komputer. Program ini dirancang khusus untuk siswa sekolah yang ingin meningkatkan kemampuan akademik mereka.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pembangunan Kampus UT di IKN Nusantara

Belajar Bahasa Inggris di Rumah Inggris Lampung memberikan pengalaman belajar yang tidak hanya fokus pada pembelajaran teori, tetapi juga memberikan pengalaman praktik yang nyata di lingkungan yang mendukung. Perkembangan Desa Bahasa di Lampung bukan hanya akan berdampak pada kursusan itu sendiri, selain dari dikenalnya sebagai kota pendidikan. Banyak juga aspek yang akan terangkat dengan adanya Desa Bahasa ini, baik dari sektor kuliner, sektor penginapan, kost dan pariwisata pun akan terangkat.

Jadi, bagi yang ingin memperdalam kemampuan berbahasa Inggris dengan cara yang berbeda, tidak ada salahnya mencoba mengunjungi Desa Bahasa. Jika berada di Lampung, Rumah Inggris Lampung dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memperdalam kemampuan berbahasa Inggris.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.