Dark/Light Mode

Gelar PKM, Mahasiswa Politeknik PGRI Banten Terapkan Keahlian Di Masyarakat

Jumat, 7 Juli 2023 23:32 WIB
Mahasiswa Politeknik PGRI Banten yang mengikuti program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). (Foto: Politeknik PBRI Banten)
Mahasiswa Politeknik PGRI Banten yang mengikuti program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). (Foto: Politeknik PBRI Banten)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politeknik PGRI Banten kembali mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini berasal dari tiga program studi yaitu Teknik Mesin, Teknik Elektronika, dan Manajemen Informatika. Totalnya berjumlah 66 mahasiswa. Selain itu kegiatan ini juga didampingi dosen pembimbing.

Baca juga : Jokowi Janji Satu Grop Akan Saya Tampilkan Di Istana

Kegiatan ini diisi dengan program-program yang berkaitan dengan keahlian program studi. “Seperti kegiatan pelatihan pengelasan, robotika, dan penyuluhan di desa. Kita memang perlu merancang kegiatan-kegiatan yang sifatnya sesuai dengan keahlian program studi,” ucap Direktur Politeknik PGRI Banten Arief Rahman, seperti keterangan yang diterima redaksi, Jumat (7/7).

Arief lalu menekankan kepada para mahasiswa mengenai perlunya menjaga nama baik institusi. Oleh sebab itu, mahasiswa perlu bersikap dan bertingkah laku yang sopan serta santun kepada masyarakat sekitar.

Baca juga : Pandawa Ganjar Deklarasi Dukungan, Gaungkan Kebaikan Dan Persatuan

Dia juga meminta para mahasiswa untuk menjaga diri dan kesehatan dalam setiap kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan. “Semuanya harus kompak dan saling menjaga satu sama lainnya,” pesannya.

Kegiatan PKM mahasiswa ini dilaksanakan selama 1 bulan, 1-31 juli 2023. Selama kegiatan itu, mahasiswa akan terjun ke masyarakat dan belajar serta menimba pengalaman-pengalaman baru.

Baca juga : Gelar Rakernis, KLHK Bahas Penanganan Iklim Di Maluku

“Harapannya, melalui kegiatan PKM ini, mahasiswa mampu menjadi lebih berkarakter dan lebih mampu mengaplikasikan teori-teori ilmu yang telah didapatkan,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.