Dark/Light Mode

Sinar Mas Perkuat Ekosistem Digital Pilar Usahanya

Senin, 29 Mei 2023 15:46 WIB
Sinar Mas Digital Day 2023. (Foto: Ist)
Sinar Mas Digital Day 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sinar Mas terus mendorong perkembangan ekosistem digital lewat inovasi di setiap pilar usahanya.

Hal tersebut dikatakan Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman saat membuka Sinar Mas Digital Day, Senin (29/5). Acara digelar di ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Ferry mengatakan, Sinar Mas selalu berupaya menyediakan produk dan jasa yang menjadi kebutuhan publik. Untuk itu, pihaknya, membangun ekosistem digital yang kuat dan berorientasi pada manusia.

Baca juga : Semoga Cedera Christian Tidak Parah

“Tujuannya agar lingkungan kerja kami semakin nyaman untuk berkarya, sehingga mendorong hadirnya lebih banyak lagi produk dan jasa yang semakin fungsional, efisien, mudah diakses, ramah pengguna, sekaligus ramah lingkungan,” katanya.

Menurut dia, dalam praktiknya, transformasi digital berlangsung lewat kerja sama komersial maupun investasi langsung. Karena itu, pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menunjang kebutuhan masyarakat baik itu sektor bisnis, pendidikan maupun hiburan.

“Ekosistem digital yang sehat, akan mampu menjaga kelangsungan usaha sekaligus membantu pemberdayaan masyarakat luas secara efisien, efektif,” tambahnya.

Baca juga : KPK Perkuat Integritas PUPR

Menurut dia, Sinar Mas juga berinvestasi pada sejumlah perusahaan rintisan. Selain itu, Sinar Mas menggandeng lintas pihak, seperti KADIN Indonesia agar akselerasi dan pemerataan digitalisasi bisa terwujud lebih cepat untuk menaikkelaskan UMKM, dengan menggandeng mereka masuk menjadi bagian rantai pasok industri, memanfaatkan skema kemitraan inklusif.

“Berangkat dari kisah Pak Eka (Eka Tjipta Widjaja) tahun 1938 membangun Sinar Mas dari skala UMKM, hingga berkembang seperti saat ini. Kehadiran inovasi digital akan membantu UMKM mendapatkan akses pasar yang semakin luas, termasuk membukakan kesempatan meraih dukungan permodalan," tambahnya.

Menurut dia, Sinar Mas melalui Smartfren dan MyRepublic menyediakan layanan internet unggul dengan jangkauan luas guna menunjang berbagai kegiatan digital masyarakat, sedangkan dalam sektor ekonomi digital dan finansial lainnya, Sinar Mas bekerjasama dengan dengan DANA, Gokomodo, Fuse, Bahasa.ai, Koinworks, Aruna, Sociolla, serta platform lainnya.

Baca juga : Melani Suharli Dukung Eksistensi BTN Dalam Pemenuhan Pembiayaan Perumahan Rakyat

Sinar Mas Digital Day menyajikan berbagai macam inovasi yang telah dan akan dilakukan pilar usaha Sinar Mas, kepada publik, termasuk menggelar sejumlah temu wicara bersama para pakar dan praktisi. Untuk meraih manfaat maksimal dari kehadiran teknologi digital, Sinar Mas terus berinovasi pada ekosistem pilar bisnisnya. Sesuai filosofi pendirinya, Eka Tjipta Widjaja yang selalu mengedepankan inovasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.