Dark/Light Mode

Semifinal Piala AFF U-23: Indonesia Vs Thailand

Awas, Dendam Gajah Perang

Kamis, 24 Agustus 2023 07:00 WIB
Tim U-23 Indonesia. (Foto: PSSI)
Tim U-23 Indonesia. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Indonesia U-23 akhirnya lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 secara dramatis melalui jalur runner-up terbaik. Garuda Muda sudah ditunggu tim favorit juara sekaligus tuan rumah, Thailand.

Kepastian Indonesia melaju ke semifinal setelah Malaysia dan Vietnam memetik kemenangan. Malaysia menaklukan Timor Lesta 3-1 di Grup B dan Vietnam menumbangkan Filipina 1-0 di Grup C. Dengan demikian, Indonesia menjadi runner-up terbaik dari semua grup.

Indonesia bisa saja bernapas lega, tapi di semifinal, lawan yang dihadapi bukan tim kaleng-kaleng. Yaitu sang favorit juara, Tim Gajah Perang -julukan Thailand. Duel itu akan digelar malam ini di Stadion PTT Rayong, Thailand.

Baca juga : Thailand Vs Indonesia, Misi Balas Dendam SEA Games Kamboja

Laga ini diprediksi bakal ber­langsung dengan tensi tinggi dan panas. Soalnya, Thailand men­gusung misi balas dendam saat berhadapan dengan Indonesia.

Thailand ingin balas dendam setelah dikalahkan Indonesia di final SEA Games 2023 di Kamboja dengan skor 5-2. Apalagi, di final tersebut sempat terjadi kericuhan yang membuat sejumlah pemain kena sanksi.

Selain berstatus sebagai tuan rumah, Thailand U-23 juga punya rekor cemerlang selama bermain di fase Grup A. Bahkan, Thailand diketahui sudah mencetak delapan gol dan belum kebobolan.

Baca juga : Puji Timnas Thailand, STY: Kami Akan Melakukan Yang Terbaik

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong (STY) mengucapkan teri­ma kasih kepada Vietnam yang telah bekerja keras memenang­kan laga terakhir fase Grup C melawan Filipina dengan skor 1-0, sehingga membantu Timnas Indonesia U-23 melaju ke semi­final Piala AFF U-23 2023.

“Dengan perkembangan tur­namen Asia Tenggara ke depan, setiap pertandingan harus sama adilnya dengan pertandingan tadi malam,” tutur STY.

Disinggung rencana pertandin­gan semifinal melawan Thailand, STY bakal melakukan persiapan matang untuk menghentikan rekor sempurna tuan rumah.

Baca juga : 3 Tim Lewat, Tim Garuda Muda Masih Tunggu Mukjizat

“Empat semifinalis semuanya layak. Semoga dua semifinal itu berkualitas dan atraktif,” ujarnya. “Saya sudah menyaksikan pertandingan Thailand dan menurut saya Thailand memi­liki skuad terkuat di turnamen tersebut. Kami akan memasuki pertandingan besok, dengan tekad tertinggi dan persiapan yang matang,” jelasnya lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.