Dark/Light Mode

UNPERBA Dapat Bantuan 100 Komputer dari DGB Bank Korsel, Bamsoet Beri Pujian

Selasa, 19 September 2023 22:56 WIB
Rangkaian pertemuan Ketua MPR/Pendiri UNPERBA Bambang Soesatyo dengan Wakil Gubernur Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan, Dal Hee Lee, di Kantor Pemerintah Provinsi Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan, Selasa (19/9). (Foto: Istimewa)
Rangkaian pertemuan Ketua MPR/Pendiri UNPERBA Bambang Soesatyo dengan Wakil Gubernur Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan, Dal Hee Lee, di Kantor Pemerintah Provinsi Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan, Selasa (19/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Pendiri Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Gyeongsangbuk-do dan Yeungnam University serta DGB Bank di Korea Selatan yang melakukan kerja sama dan memberikan bantuan 100 unit komputer kepada UNPERBA. Bantuan tersebut diberikan secara simbolik oleh Direktur DGB Bank Lee Sang Kuen ke Rektor UNPERBA Eming Sudiyana.

“Hal ini menjadi langkah awal bagi kerja sama pendidikan antara Gyeongsangbuk-do dengan UNPERBA, sebagai bagian peningkatan kerja sama pendidikan antara Korea Selatan dengan Indonesia," ujar Bamsoet, usai menyaksikan penandatangan MoU dan penyerahan simbolik 100 unit komputer dari DGB Bank kepada UNPERBA, dalam rangkaian pertemuan dengan Wakil Gubernur Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan, Dal Hee Lee, di Kantor Pemerintah Provinsi Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan, Selasa (19/9).

Baca juga : PUPR Siapkan Ribuan Tenaga Kerja Konstruksi Terlatih Dan Bersertifikat

Acara itu turut dihadiri Rektor UNPERBA Eming Sudiyana, Anggota Komisi X DPR Robert Kardinal, Ketua Komite II DPD Yorrys Raweyai, Sekretaris Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia Junaidi Elvis, Counselor Politik KBRI Seoul Sigit Aris Prasetyo,.serta Founder Yayasan Ali Network Indonesia Ali An Sun Geun serta Ketua Gerak BS Bali Goerge.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, dengan dukungan Yayasan Ali Network Indonesia, Gyeongsangbuk-do dan UNPERBA juga akan bekerja sama melakukan pertukaran mahasiswa antara UNPERBA dengan berbagai kampus yang terdapat di Gyeongsangbuk-do.

Baca juga : Sean Raih Podium 3 FIA World Endurance Championship di Jepang, Bamsoet Beri Pujian

"Tercatat setidaknya terdapat 40 lebih kampus di Gyeongsangbuk-do. Kerjasama dengan kampus UNPERBA juga akan dilakukan dalam pengembangan teknologi pertanian dan teknologi informasi," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Alumni Doktor Ilmu Hukum UNPAD ini menerangkan, setelah sukses melakukan kerjasama sister province dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sejak 2003, Pemerintah Provinsi Gyeongsangbuk-do juga terbuka untuk melakukan kerja sama sister city antara berbagai kota yang terdapat di provinsi Gyeongsangbuk-d dengan berbagai kabupaten/kota di Indonesia.

Baca juga : Srimulat Tampil Kembali dengan Gelaran SriNEWlat, Bamsoet Beri Dukungan

"Potensi terbesarnya yakni dengan Kabupaten Purbalingga, tempat lokasi kampus UNPERBA sekaligus tempat lokasi berbagai perusahaan Korea beroperasi. Kerjasama sister city tersebut khususnya akan menyasar pengembangan ekonomi desa, pengembangan pertanian desa, hingga pengembangan sumber daya manusia desa," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.