Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Dies Natalis ke-30, Universitas Esa Unggul Wisuda 1.904 Mahasiswa

Rabu, 4 Oktober 2023 20:47 WIB
Wisuda dan Dies Natalis ke-30 Universitas Esa Unggul (Foto: Dok. UEU)
Wisuda dan Dies Natalis ke-30 Universitas Esa Unggul (Foto: Dok. UEU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Esa Unggul (UEU) menggelar wisuda bagi 1.904 wisudawan Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023. Wisuda digelar sekaligus dengan perayaan Dies Natalis ke-30 Universitas Esa Unggul, dengan tema ”Membangun Generasi Unggul yang Berkarakter dan Berdaya Saing World Class University”.

Para wisudawan dilantik dan dikukuhkan Rektor Universitas Esa Unggul Arief Kusuma yang dilaksanakan selama dua hari, yakni 3-4 Oktober 2023, di Ballroom Hotel Pullman, Jakarta. Pada prosesi wisuda ini terdapat 4 wisudawan Program Joint Degree, Comm.Visual Desain, Jiangsu Second Normal University, China, dan 4 wisudawan Program Joint Degree, Teknik Informatika Nanjing XiaoZhuang University China.

Acara dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah 3 Prof Toni Toharudin, Ketua Umum Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP PTSI) Prof Thomas Suyatno.

Baca juga : Sun Life Perkuat Bisnis Dengan Investasi Jangka Panjang Dan Inovasi

Orasi Ilmiah hari pertama disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Sedangkan orasi ilmiah hari kedua diisi Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Irvansyah.

Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah 3 Prof Toni Toharudin berharap, dengan semangat yang sama seluruh wisudawan dapat terus memperjuangkan cita-cita dan membangun karakter yang tinggi sebagai modal dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di masa depan. "Mari kita jadikan Indonesia sebagai negara yang sejahtera, mandiri, dan sahaja," ucapnya.

Dalam orasi ilmiahnya, Laksamana Madya TNI Irvansyah mengundang Universitas Esa Unggul untuk turut berkolaborasi dengan Bakamla. "Banyak bidang yang bisa dalami, karena Indonesia adalah negara kepulauan, negara maritim yang masa depan kita ada di laut. Halaman rumahnya adalah laut," ucapnya.

Baca juga : Tesla Batal Investasi Di Indonesia, Partai Garuda Sebut Tak Masalah

Sementara, Arief Kusuma melaporkan program kerja dan kebijakan serta pencapaian Universitas Esa Unggul. Kata dia, saat ini Universitas Esa Unggul telah memiliki satu prodi baru yaitu Doktoral Ilmu Manajemen (S3).

Arief juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menempuh pendidikan dan dapat diwisuda. Dia berpesan agar para wisudawan terus menjaga dan meningkatkan nama baik serta reputasi Universitas Esa Unggul. Menurut Arief, peningkatan reputasi universitas, tidak hanya dilakukan institusi, namun harus ada dukungan dan kolaborasi dengan para alumni.

Salah satu upaya Esa Unggul dalam meningkatkan kompetensi lulusannya adalah dengan turut aktif dalam komunitas akademik internasional. "Alhamdulillah, kerja keras Esa Unggul selama beberapa tahun terakhir ini telah membuahkan hasil yang baik. Yaitu telah terbangunnya jejaring kerja sama akademik dengan berbagai perguruan tinggi di negara-negara ASEAN, seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina, serta Amerika Serikat, China, Korea, Inggris, dan Uzbekistan," paparnya.

Baca juga : Mahasiswa Kalbis Institute Lolos Co-Funding Awardee Ke Universitas Sains Malaysia

Dalam kesempatan itu, dia memohon doa restunya agar Esa Unggul agar terus berkontribusi bagi Indonesia dan dunia. “Teruslah berkarya sebaik-baiknya setelah kalian di wisuda, karena dengan berkarya di bidang apa pun yang kalian kuasai, kalian dapat berprestasi setinggi-tingginya dan karya kalian akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.